Goks, Negara Ini Punya Jembatan Pejalan Kaki Terpanjang Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 April 2021 12:35
Jembatan Kaca Terpanjang di China (Foto: Lianzhou Qingtian Tourism Development Co., Ltd.)

Jakarta, CNBC Indonesia - Portugal meresmikan jembatan gantung terpanjang dunia, di Arauca, Kamis (29/4/2021). Jembatan ini awalnya akan dibuka untuk umum pada akhir Oktober 2020 tapi karena pandemi peresmian mundur tahun ini.

Dinamai 516 Arouca, jembatan memiliki panjang 516 meter atau 1693 kaki dan tinggi 175 meter. Jembatan gantung pejalan kaki ini diklaim jadi yang terpanjang di dunia.


Jembatan ini memiliki desain ramping, tapi kokoh dengan kabel baja dan kisi logam sehingga menciptakan sensasi sedikit goyang setiap melangkah. Untuk berjalan dari ujung ke ujung jembatan ini, pengunjung harus menempuh waktu selama lima sampai 10 menit.

Selain itu, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan Sungai Paiva di bawahnya. "Aku sedikit takut, tapi itu sangat berharga.Itu luar biasa, pengalaman unik, adrenalin," kata Hugo Xavier salah satu pengunjung ditulis Reuters.

Jembatan 516 Arouca dirancang oleh studio arsitektur Itecons. Pembangunan konstruksi jembatan telah dikerjakan sejak 2016 dan memakan dana hingga 2,3 juta euro (Rp 40,2 miliar).

Jembatan saat ini hanya dibuka hanya untuk penduduk lokal. Tetapi semua orang dapat melakukan kunjungan 3 Mei nanti.

Sementara itu, Walikota Arouca Margarida Belem mengharapkan pembukaan jembatan membuat banyak orang pindah ke area tersebut. "Tidak ada jembatan lain seperti ini di dunia," katanya.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading