Buka 14 Mei, Begini Prokes Trans Studio Cibubur Saat Lebaran

Lifestyle - Muh Iqbal, CNBC Indonesia
29 April 2021 13:56
Trans Studio Cibubur Foto: Trans Studio Cibubur Foto: Trans Studio Cibubur. (Foto: Trans Studio Cibubur)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar baik, setelah pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk berwisata di daerah masing-masing, taman hiburan Trans Studio Cibubur akan kembali buka dan menyambut para pengunjung setianya pada libur lebaran 14 Mei 2021 mendatang.

Sejumlah persiapan pun tengah dilakukan, salah satunya protokol kesehatan ketat demi menjaga keamanan masyarakat saat berwisata. Hal ini dilakukan sehubungan dengan kebijakan pemerintah guna menghindari penyebaran pandemi COVID-19 di tempat umum.

Adapun protokol kesehatan di Trans Studio Cibubur tersebut meliputi berbagai hal, berikut di antaranya:


1. Test COVID-19 untuk Karyawan

Demi kenyamanan dan keamanan bersama, seluruh karyawan Trans Studio Cibubur yang bertugas sudah melalui tes COVID-19 dan dinyatakan negatif, dan selalu menggunakan masker, face shield, dan sarung tangan untuk menyambut customer di Trans Studio Cibubur.

2. Wajib Masker

Setiap pengunjung diwajibkan memakai masker selama berada di dalam area Trans Studio Cibubur tanpa terkecuali. Hal ini juga berlaku bagi seluruh karyawan atau petugas di area Trans Studio Cibubur sehingga akan meminimalisir penularan droplet.

Trans Studio Cibubur Foto: Trans Studio CibuburFoto: Trans Studio Cibubur. (Foto: Trans Studio Cibubur)
Trans Studio Cibubur Foto: Trans Studio Cibubur

3. Pengukuran Suhu Tubuh

Pengukuran suhu tubuh akan dilakukan sebelum memasuki area Trans Studio Cibubur. Bagi Anda dengan suhu tubuh normal 36,1 - 37,3 Celcius akan diperbolehkan masuk

4. Jaga Jarak

Lokasi di sekitar area Trans Studio Cibubur sudah diberikan penanda atau penyekat. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1,5 meter, baik pada saat berjalan-jalan di area maupun pada saat di antrian.

5. Disinfektan Area

Petugas Trans Studio Cibubur secara rutin akan membersihkan area Trans Studio Cibubur dan menyemprot setiap area dengan cairan disinfektan. Upaya ini dilakukan demi semata-mata demi kenyamanan berwisata masyarakat.

6. Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

Selain itu, disediakan tempat mencuci tangan bagi customer di dalam area Trans Studio Cibubur. Adapun handsanitizer di area Trans Studio Cibubur tersedia yang diletakkan di area ganti sepatu, di dekat rides, dan restaurant area dan area lainnya.

7. Tanpa Kontak Fisik

Pengunjung diimbau melakukan pembelian tiket secara online untuk mengurangi antrean. Hal ini akan mempermudah pengunjung sehingga bisa langsung memasuki wilayah Trans Studio Cibubur tanpa harus menukarkan tiket terlebih dahulu (hanya tinggal memperlihatkan QR Code).

Itulah beberapa protokol kesehatan yang diterapkan di Trans Studio Cibubur. Kini masyarakat tidak perlu khawatir bingung pergi berlibur pasca lebaran. Pasalnya, pembelian tiket secara online Trans Studio Cibubur bisa dilakukan mulai 1 Mei 2021 dan akan ada promo buy 1 get 1 free. Cek update informasi berkala di sini.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading