Aktor Drakor 'Mr Queen' Kim Jung Hyun Terancam Digugat Agensi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 April 2021 10:50
Kim Jung-hyun (Tangkapan Layar Instagram @jhkim0405) Foto: Kim Jung-hyun (Tangkapan Layar Instagram @jhkim0405)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor drama Korea (drakor) Kim Jung Hyun mungkin akan menghadapi gugatan dari agensi yang menaunginya, O& Entertainment. Perusahaan disebut tengah berdiskusi dengan asosiasi manajemen dunia hiburan Korea Selatan (Korsel) terkait kontrak eksklusif pemeran utama "Mr Queen" itu.

Kontrak Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment disebut akan berakhir Mei ini. Kemungkinan sang aktor akan memperbaruhi-nya dengan agensi tersebut.


Namun perusahaan membantah dan menyebut kontrak masih akan berlaku 11 bulan ke depan. Di sisi lain, Kamis (8/4/2021), Kim Jung Hyun dilaporkan tengah bernegosiasi untuk kontrak eksklusif dengan agensi lain, Culture Depot.

Mengutip Allkpop, kisruh kontrak ini dimulai tahun 2018. Saat itu Kim Jung Hyun memicu kontroversi dengan meninggalkan para pemeran drama "Time" secara tak terduga, meskipun menjadi pemeran utama pria.

Kim Jung-hyun (Tangkapan Layar Instagram @jhkim0405)Foto: Kim Jung-hyun (Tangkapan Layar Instagram @jhkim0405)
Kim Jung-hyun (Tangkapan Layar Instagram @jhkim0405)

Secara resmi, dilaporkan bahwa ia menderita penyakit mental, termasuk gangguan tidur, dan gangguan makan. Hal tersebut akibat penjiwaan pada karakter yang ia mainkan di drama itu.

Setelah meninggalkan drama, Kim Jung Hyun mengambil cuti selama lebih dari 11 bulan, dengan alasan masalah kesehatan. Saat itu, menurut O& Entertainment, perusahaan produksi "Time" bermaksud untuk mengajukan gugatan.

Namun, O& Entertainment meyakinkan perusahaan produksi tersebut. Akhirnya memilih rumah produksi tidak menuntut kompensasi dari sang aktor.

"Kim Jung Hyun absen pada saat itu sekitar 11 bulan, dan kontraknya diperpanjang. Memang benar bahwa kontraknya akan berakhir pada bulan Mei awalnya, tetapi menambahkan 11 bulan di atas itu, itu tidak akan kedaluwarsa sampai tahun depan," kata pihak agensi.

Sementara itu, rumor beredar bahwa Kim Jung Hyun meninggalkan "Time" bukan karena kesehatan. Melainkan masalah pribadi yang melibatkan aktor tersebut dengan kekasihnya saat itu.

Kim Jung Hyun sendiri kembali meraih popularitasnya saat berperan sebagai second lead di drama TVN "Crash Landing On You" Desember 2019, bersama aktor Hyun Bin. Kemarin, beredar kabar bahwa sang aktor tengah berpacaran dengan dengan aktris Seo Ji Hye.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading