Cerita Erick Thohir yang Turut Terjangkit 'Demam' Ikan Cupang

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
31 March 2021 06:10
Erick Thohir dan ikan cupang di Kementerian BUMN

Jakarta, CNBC Indonesia - 'Demam' memelihara ikan cupang turut dirasakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Seperti dikutip dari Instagram Story pribadi Erick, Selasa (30/3/2021), tampak Erick sedang mengamati sejumlah ikan cupang yang dipelihara di Kementerian BUMN.

Diketahui dari unggahan Erick per 27 Februari 2021, ikan cupang itu merupakan peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari bertugas di kementerian itu. Bagi pendiri Mahaka Group itu, ikan cupang merupakan penghuni sekaligus penghias ruangan di kantor.

"Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," tulis Erick.

Ia pun mengaku sempat berbincang dengan Ahmad, sang office boy. Hobi memelihara ikan cupang itu bukan semata-mata hobi, melainkan juga peluang bisnis.




"Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya di masa pandemi ini," tulis Erick.

Semangat Ahmad, menurut Erick, telah membawa ke masa-masa awal mencoba bisnis.

"Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?!," tulis Erick.

"Siapa disini yang sedang merintis usaha?!," tanyanya.

[Gambas:Instagram]




[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading