MotoGP Qatar 2021, Rossi Ungkap Masalah Pada Ban

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 March 2021 11:07
Ajang MotoGP Italia 2020 Batal

Jakarta, CNBC Indonesia - MotoGP Qatar 2021 menandai dimulainya era baru Valentino Rossi, Minggu (28/3). Meski begitu, pembalap Petronas Yamaha itu mengungkapkan ada beberapa kondisi yang menghantuinya saat latihan bebas.

Seperti diketahui, balapan seri perdana MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (28/3) malam waktu setempat atau Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

Setelah kualifikasi di urutan ke-4, Rossi kembali menempati posisi ke-7 di sirkuit awal Losail. Ia mengaku butuh beberapa perbaikan dalam hal pilihan ban belakang.


Tekanan ban belakang yang berlebihan adalah masalah yang sering dihadapi Rossi selama musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha. Hal ini menyebabkan dia turun kembali ke posisi ke-12 pada hari Minggu itu.

"Kami berharap lebih pasti, terutama setelah kualifikasi kemarin, tetapi dalam balapan saya sangat kesulitan karena setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban," kata Rossi.

"Ini juga terjadi pada hari Jumat. Kami mencoba melakukan sesuatu tetapi sayangnya kami tidak memperbaiki masalah tersebut. Entah mengapa kami terlalu membebani ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa dan grip, jadi setelah beberapa lap Saya tidak cukup cepat," kata Rossi lagi.

Tidak hanya itu, angin yang kencang dan suhu dingin dikabarkan berpotensi menghantam Sirkuit Losail. Hal itu menjadi kendala karena membuat Rossi kesulitan untuk bisa melintasi Sirkuit Losail dan tak bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

"Kami berharap hari ini kami tidak mengalami banyak masalah karena suhunya sedikit lebih dingin, tetapi sayangnya perasaannya sama dan balapannya sulit. Saya berjuang keras. Saya kehilangan banyak posisi," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading