Gokil, Kelar Tes Covid, Ribuan Orang Langsung Nonton Konser!

Lifestyle - Lidya Julita S., CNBC Indonesia
28 March 2021 21:10
Spanish NGO Open Arms volunteer,  Julia Martin, 38, plays with 4-month old Biel, as his father takes a COVID-19 PCR test, at Vilafranca del Penedes in the Barcelona province, Spain, Tuesday, Aug. 11, 2020. Spain is facing another surge in coronavirus infections not even two months after beating back the first wave. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ribuan warga Barcelona ikut dalam pertunjukan konser musik rock pada Sabtu malam (27/03/2021). Setidaknya ada 5.000 orang yang menari dan bernyanyi bersama dalam acara konser tersebut.

Ribuan warga yang menjadi penonton konser musik tersebut berkumpul bersama ditemani dengan alunan lagu rock setelah menjalani tes Covid-19.

Mengutip Reuters, dalam acara band indie Spanyol Love of Lesbian ini, penonton hanya diharuskan memakai masker. Sedangkan untuk jarak aman tidak ada batasan karena banyak yang saling berpelukan.

"Itu spektakuler. Kami merasa aman setiap saat. Kami berada di barisan depan dan itu adalah sesuatu yang sangat kami lewatkan. Kami sangat bangga mendapat kesempatan untuk ambil bagian dalam hal ini. Kami berharap ini akan menjadi yang pertama dari banyak lainnya," kata juru bicara Salvador, setelah pertunjukan, mengutip Reuters, Minggu (28/03/2021).


Setelah setahun lebih Spanyol melakukan pembatasan sosial dengan menjaga jarak, maka ini adalah kesempatan yang sangat dinantikan. Namun, dengan penonton yang masih harus memakai masker menandakan bahwa keadaan belum kembali normal.

"Selamat datang di salah satu konser paling menarik dalam hidup kita!" kata penyanyi utama Santi Balmes kepada penonton.

Diketahui, konser ini telah disetujui pemerintah setempat untuk menghidupkan kembali industri musik di Spanyol, sekaligus juga untuk melihat apakah acara seperti ini selanjutnya masih bisa dilakukan atau tidak.

Adapun tes Covid-19 pra-konser di tiga lokasi Barcelona dilakukan oleh 80 perawat yang mengenakan alat pelindung diri lengkap. Masyarakat yang diperiksa dan positif Covid-19 tidak bisa mengikuti konser dan uang tiketnya akan dikembalikan (refund).


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading