Agensi BTS Ganti Nama Gaes, Big Hit Akan Hilang Selamanya?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 March 2021 11:00
In this video grab provided by CBS and the Recording Academy, BTS performs

Jakarta, CNBC Indonesia - Agensi boyband asal Korea Selatan BTS, Big Hit Entertainment, secara resmi mengumumkan perubahan nama perusahaan mereka menjadi HYBE, Jumat (19/3).

Lewat presentasi yang ditayangkan di kanal YouTube resminya, perubahan nama ini menyimbolkan koneksi, ekspansi, dan hubungan.K-Pop.

"Apa yang kami anggap sebagai variasi musik adalah dunia yang tidak terbatas dan saya pikir nama Big Hit Entertainment tidak dapat sepenuhnya menangkap konsep ini," kata pendiri dan kepala eksekutif Big Hit Bang Si-hyuk dalam sesi online.


"Saya pikir kami membutuhkan nama perusahaan baru yang dapat mencakup semua bidang bisnis yang kami jalankan, dan menjadi simbol untuk menghubungkan dan mengembangkan struktur kami," kata Bang, menambahkan bahwa nama Hybe melambangkan koneksi, ekspansi dan hubungan," tambahnya.

Secara visual, identitas merek baru perusahaan baru ini melambangkan catatan berbeda yang dikemas secara kompak menjadi satu garis horizontal di atas kertas musik kosong, menurut kepala merek Min Hee-jin.

Mengutip Yonhap, sejalan dengan perubahan nama yang ditetapkan untuk persetujuan pemegang saham akhir bulan ini, Bang mempublikasikan struktur organisasi baru untuk perseroan.

Bagan baru bisnis menunjukkan berbagai afiliasi perusahaan yang dibagi menjadi tiga area besar yakni bisnis label, solusi, dan platform.

HYBE Label akan menaungi ranting-ranting agensi mereka. Yaitu Big Hit Music, BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ Entertainment, dan HYBE Labels Japan.

Sementara itu, HYBE Solutions bergerak dalam unit bisnis yang fokus kepada konten video, kekayaan intelektual, edukasi, game, dan lainnya. Sementara Weverse Company akan masuk dalam HYBE Platform.

Bang menekankan bahwa perusahaan akan terus mempertahankan nama Big Hit untuk bisnis labelnya dan musik akan tetap menjadi filosofi inti perusahaan. Big Hit telah menggunakan namanya saat ini sejak diluncurkan pada tahun 2005.

Nama Big Hit akan terus mewakili artis seperti BTS dan Tomorrow X Together, sementara sistem label akan memprioritaskan pengamanan dan penguatan kreativitas dan kemandirian artis yang dikelola oleh masing-masing label, menurut Bang.

Ke depannya, Bang mengatakakan bahwa perusahaan bertujuan menjadi platform gaya hidup hiburan yang dapat mengubah dan menghubungkan orang melalui musik.

Memperhatikan bagaimana musik memiliki kekuatan untuk "menggerakkan hati orang, membuat dampak positif dan mengubah hidup orang-orang bersama," guru K-pop tersebut mengatakan bahwa "tujuan akhir" Hybe adalah untuk memungkinkan pertumbuhan pribadi dan koneksi di antara orang-orang untuk membentuk hubungan yang sehat.

Menjelang akhir sesi, Min mengajak pemirsa berjalan-jalan secara virtual untuk melihat kantor baru mereka yang terletak di Yongsan.

Ada enam lantai bawah gedung yang akan digunakan sebagai studio dan ruang lain untuk membuat musik dan konten.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BTS Emang Top, Dapat Penghargaan Dewan Seni Korsel


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading