Jangan Abai, Ini Pentingnya Konsumsi Vitamin D Saat Covid-19

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
03 March 2021 15:36
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Puspitek, Tangerang Selatan, Banten terus berinovasi mengembangkan produk yang bermanfaat untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. Di antaranya, dengan memproduksi suplemen untuk daya tahan tubuh. Jumat (10/7/20). CNBC Indonesia/Tri Susilo

Peneliti Pusat Penelitian Kimia LIPI Yati Maryati menyatakan, pihaknya mengembangkan riset buah jambu biji merah menjadi minuman suplemen yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Teknik pengolahannya dilakukan dengan fermentasi.

Jakarta, CNBC Indonesia - Mungkin belum banyak yang tahu tentang manfaat vitamin D. Tidak hanya untuk kalsium, vitamin D juga berguna untuk kesehatan tubuh khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, penelitian mengatakan bahwa vitamin D dan kalsium merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan perannya.

Menyadur dari Pedoman Tatalaksana COVID-19, edisi 3 tahun 2020, masyarakat dapat mengonsumsi suplemen vitamin D3 dosis 400IU - 1000IU. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat Indonesia yang berada pada level defisiensi atau kekurangan vitamin D3.


Vitamin D3 teridentifikasi dalam kaitan dengan kesehatan tulang, tetapi vitamin D3 juga memiliki banyak fungsi lain, termasuk peran pentingnya dalam sistem imun.

Berdasarkan data ilmiah, kadar vitamin D3 yang rendah dikaitkan dengan banyak faktor yang dapat mempengaruhi kerentanan terhadap COVID-19 dan tingkat keparahan COVID-19. Oleh karena itu, agar tubuh tak rentan terhadap virus dan mampu melawannya, maka meningkatkan kadar vitamin D3 dalam tubuh penting dilakukan mulai saat ini.

Vitamin D banyak terdapat pada makanan seperti ikan, udang, jamur, kuning telur, dan lain sebagainya. Namun, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin D3 dengan cara yang lebih praktis yaitu melalui konsumsi Prove D3-1000.

Prove D3-1000 bisa digunakan untuk meningkatkan kadar 25(OH)D dalam darah pada pasien dengan kekurangan vitamin D. Banyak penyakit yang dipengaruhi atau disertai oleh defisiensi vitamin D, sehingga Prove D3-1000 dapat diberikan pada berbagai kasus penyakit yang disertai dengan defisiensi vitamin D.

Saat ini Prove D3 telah hadir dengan sediaan drops 400 IU per tetes dan tablet 1000 IU. Kamu bisa mengonsumsi Prove D3-1000 1 tablet sehari setelah makan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading