Internasional

BTS Kaya Prestasi, MV Dynamite Tembus 850 Juta Views

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 February 2021 08:56
BTS WINTER PACKAGE  x GOBLIN

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk kesekian kalinya, grup penyanyi asal Korea Selatan (Korsel) BTS menorehkan prestasi. Baru-baru ini, video musik 'Dynamite' milik kelompok yang digaungi RM, J-Hope, Suga, Jin, Jimin, Jungkook, V (Kim Taehyung), mencatat rekor dengan jumlah penonton terbanyak.

Mengutip Soompi, video ini dirilis pada 21 Agustus 2020 pukul 13.00 waktu Korsel. Saat ini video yang ditayangkan di YouTube itu sudah menyentuh angka 850 juta views per 14 Februari 2021 sekitar pukul 15:50 waktu Korea.


Ini artinya hanya butuh waktu sekitar lima bulan dan 24 hari untuk mencapai pencapaian tersebut. Dynamite kini menjadi MV grup K-pop tercepat yang mencapai 850 juta penayangan.

Rekor ini mengalahkan catatan yang sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK dengan judul "DDU-DU DDU-DU". BLACKPINK adalag girl grup Korea, yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa.

Tak hanya itu, Dynamite menjadi video musik kelima milik BTS yang menyentuh ratusan juta penonton. Sebelumnya da beberapa video musik lain seperti 'DNA', 'Boy With Luv', 'Fake Love', dan 'Mic Drop (Steve Aoki Remix)'.

Menyusul 'Dynamite', lagu 'IDOL' yang dirilis pada 2018 silam juga hampir menyentuhkan jumlah views MV-nya ke angka 850 juta views.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading