Saat Erick Thohir Terjangkit Demam Tanaman Hias Janda Bolong

Lifestyle - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
07 February 2021 12:50
Menteri BUMN Erick Thohir (Instagram)

Jakarta, CNBC Indonesia - Di masa pandemi Covid-19, demam merawat tanaman hias melanda banyak kalangan untuk mengisi waktu luang. Salah satunya juga dialami oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Hal itu terlihat di unggahan di akun Instagram @erickthohir, Sabtu (6/2/2021), Erick yang mengenakan batik lengan panjang tersebut tampak sedang memotret tanaman hias yang sedang naik daun, yakni janda bolong (Monstera adansonii).

"Buat saya, tanaman bukan hanya hiasan, tapi penyegar mata dan pikiran di sela kesibukan," beber Erick, dalam keterangan foto.

Menurut dia, belakangan ini, merawat dan mempercantik rumah dengan tanaman hias jadi salah satu kegiatan yang sedang populer, semakin hari kian banyak penggemarnya, termasuk ia dan timnya. Dengan kepopuleran tanaman hias tersebut, ia meyakini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menarik.




"Hobi baru ini membuka peluang bisnis baru dan saya melihat banyak yang sukses mengambil peluang ini. Berawal dari hobi, berujung menjadi bisnis yang menjanjikan," ujar Erick.

Tapi, mantan bos FC Internazionale ini menekankan, dalam berbisnis, yang diutamakan adalah dengan tak henti berinovasi, kreatif dan mengikuti perkembangan.

"Kreatif, inovatif, dan adaptif adalah kuncinya dan jika dilakukan dengan serius, jujur, dan dapat dipercaya, saya yakin bisnis ini akan tetap berkembang," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading