Makin Kaya, Kim Kardashian Raup Cuan Rp 2,8 T di Awal 2021

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 January 2021 11:45
Television personality Kim Kardashian West attends the WSJ. Magazine 2019 Innovator Awards at the Museum of Modern Art on Wednesday, Nov. 6, 2019, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Awal 2021 membuat bintang reality show Kim Kardashian semakin kaya. Bagaimana tidak, ibu beranak empat itu menghasilkan US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun (asumsi kurs Rp 13.945 per US$) dari lini bisnis kosmetiknya.

Bintang 'Keeping Up With The Kardashians' itu berhasil menjual 20% saham perusahaan kecantikannya, KKW Beauty, kepada Coty Inc yang juga memiliki 51% kerajaan tata rias Kylie Jenner. Kesepakatan itu diselesaikan pada hari Selasa (05/01/2021), menurut siaran pers dari Coty.

Akuisisi ini pertama kali diumumkan pada Juni 2020, dan menurut sebuah pernyataan, Coty dan Kim akan fokus memasuki kategori kecantikan baru dan akan melakukan ekspansi global di luar lini produk yang ada. Kim telah meluncurkan KKW Beauty ini pada 2017 lalu.


"Saya sangat bangga dengan bagaimana merek KKW telah berkembang selama empat tahun terakhir, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Coty untuk tahap inovasi, kemajuan, dan kemampuan berikutnya untuk menghadirkan peluncuran baru kepada pelanggan di seluruh dunia," kata Kim, seperti dikutip dari Hello Magazine.

"Hubungan ini akan memungkinkan saya untuk memimpin pengembangan elemen kreatif yang menjadi spesialisasi saya, sambil mendapatkan keuntungan dari sumber daya yang luar biasa dari perusahaan mapan seperti Coty," tambah perempuan berusia 40 tahun itu.

Salah satu peluncuran terbaru di antara mereka yakni mencakup pengembangan lini perawatan kulit Kim, yang tetap berada di jalur untuk peluncuran yang diharapkan pada tahun fiskal 2022.

Sue Y. Nabi, Chief Executive Officer Coty, mengatakan, bahwa Kim berbagi mimpi untuk produk kecantikan. Akuisisi ini memungkinkan pihak Coty dapat memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk saling menguntungkan dan menciptakan nilai.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Kim dan timnya dan saya senang dengan semua yang akan kami capai bersama," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading