Bunda Mau Percantik Rumah? Lirik 4 Tanaman Hias Gantung Ini

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
17 January 2021 20:00
Begonia (Image by Marjon Besteman-Horn from Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia- Tanaman hias menjadi kian populer belakangan ini, terutama saat masyarakat banyak melakukan kegiatan dari rumah. Tanaman hias juga dapat mempercantik rumah dan membuat perasaan menjadi lebih ceria.

Sayangnya, kadangkala terbatasnya ruang atau area halaman menjadi kendala. Untuk itu, tanaman hias gantung dapat menjadi solusi yang dilirik, untuk mempercantik rumah meski terbatasnya ruang seperti dikutip CNBC Indonesia dari Hai Bunda, Minggu (17/1/2021):


1. Bunga Begonia

Tanaman hias gantung yang satu ini adalah famili dekat dengan timun, labu, dan buah melon. Ada 1.500 jenis bunga Begonia yang berasal baik dari Asia Tenggara, Amerika, dan Afrika. Tanaman hias gantung ini juga cocok ditanam di iklim sub-tropis atau tropis, termasuk Indonesia.

Terlebih lagi bunga Begonia sangat digemari oleh kebanyakan orang sebagai bunga hias karena bentuk daun dari bunga ini ornamental dan padat. Biasanya rupa dari daunnya asimetris dan mempunyai variasi warna yang cukup menarik, bahkan begonia juga sering dijadikan sebagai hadiah.

2. Bunga Geranium

Bunga Geranium atau Crane's Bill merupakan tanaman yang sering dijumpai hampir di seluruh dunia, yang berasal Afrika Selatan. Tanaman ini cocok menjadi tanaman hias di negara tropis, salah satunya Indonesia.

Dengan karakteristik yang menarik, bunganya tampil dengan berbagai warna seperti ungu, biru, merah muda, merah, dan putih, sehingga membuat jenis tanaman ini sangat menarik perhatian. Tidak hanya itu saja, bunga Geranium juga dapat tumbuh hingga 1,2 meter.

3. Bunga Anggrek

Mungkin anggrek merupakan salah satu bunga hias yang sangat digemari oleh hampir orang di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan daya tariknya yang terkesan elegan dan spesial.

Tentu saja, ada ratusan jenis dari bunga anggrek ini. Bahkan tanaman gantung ini mempunyai masa mekar yang dapat melebihi masa mekar dari rata-rata bunga yang lain.

Bibit anggrek cukup mudah diperoleh di Indonesia, dan menanam bunga anggrek pada temperatur ruang yang normal, kemudian rawat seadanya.

4. Portulaca (Portulacaceae)

Portulaca merupakan jenis bunga yang memang membutuhkan tanah yang berpasir dan sinar matahari. Jenis tanaman ini umumnya tidak memerlukan banyak perawatan, sehingga jenis tanaman hias ini sangat cocok bagi anda yang merupakan seorang pemula atau yang sibuk dengan pekerjaan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading