Dear Para CEO, Simak Nih Wejangan dari Miliarder Elon Musk

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
09 December 2020 17:00
elon musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Bos sekaligus pemilik Tesla dan Space X, Elon Musk, memberikan sejumlah wejangan kepada para direktur utama perusahaan (CEO), antara lain buat lah produk yang berkualitas, cari lah respons yang negatif terhadap produk atau layanan yang diberikan, dan singkirkan semua presentasi dalam bentuk PowerPoints.

Hal tersebut menurutnya sangat berguna untuk menyempurnakan produk atau layanan yang diberikan.

"Apakah CEO di Amerika fokus terhadap pengembangan produk? Saya rasa tidak," kata orang terkaya ke-2 di dunia ini, pada WSJ CEO Summit, Selasa (08/12/2020), seperti dikutip dari 'MakeIt' CNBC International.


Menurutnya, seharusnya para petinggi perusahaan lebih fokus terhadap pengembangan produk daripada menghabiskan waktu pada urusan finansial semata.

Seharusnya, imbuhnya, target utama para petinggi perusahaan adalah membuat produk yang sempurna di mana dapat menciptakan layanan yang diinginkan pengguna akhir. Untuk menggapai tujuan itu, para CEO seharusnya bisa melihat komplain dari para pelanggan yang menggunakan produk atau layananya.

"Meski para eksekutif itu tidak memiliki spesialiasi dalam inovasi produk, tapi hal ini adalah skill yang dapat dipelajari dengan mudah," katanya.

Bahkan faktanya, lanjutnya, masalah utama dengan perusahaan Amerika adalah terlalu banyak sarjana bisnis (MBA) yang menjalankan perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saham Amazon Melonjak, Kekayaan Jeff Bezos Melesat


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading