Harta Tembus Rp 1000 T, Ini Hewan Peliharaan Terkaya Sedunia

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
28 October 2020 14:08
Trouble

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemberitaan soal orang terkaya sedunia mungkin hal yang sudah biasa. Namun bagaimana dengan hewan peliharaan terkaya.

Mengutip Money.com, setidaknya ada beberapa hewan yang pernah disebut sebagai binatang terkaya di dunia. Berikut rangkumannya:



Gunther IV

Ketika Countess Karlotta Libenstein dari Jerman meninggal pada tahun 1991, dia meninggalkan seluruh kekayaan US$ 80 juta (sekitar Rp 1.170 triliun) untuk hewan peliharaannya, Ghunter III.

Ketika Gunther meninggal kekayaannya diteruskan oleh Guther IV. Ini semua berkat pengawasnya yang mampu berinvestasi dengan baik.

Anjing ini disebut dimanjakan dengan vila-vila di Italia dan Bahama. Di 2000 sebuah rumah juga dibelikan untuk Guther IV seharga US$ 7,5 juta.

Grumpy Cat

Grumpy Cat di 2014 sempat menjadi favorit di internet. Ia memiliki 1 juta pengikut di media sosial.

Nilai kekayaan Grumpy Cat diperkirakan mencapai US$ 1 juta dan bahkan US$ 100 juta. Namun pemiliknya mengatakan hal tersebut berlebihan.

Grumpy Cat sendiri meninggal di tahun 2019.


Grumpy CatFoto: Grumpy Cat
Grumpy Cat



Blackie

Menurut Guinness World Records, kucing terkaya di dunia adalah Blackie. Ia mewarisi US$ 13 juta ketika pemiliknya, seorang pedagang barang antik Inggris bernama Ben Rea, meninggal pada tahun 1988.

BlackieFoto: Blackie
Blackie


Tommaso

Tommaso adalah seekor kucing liar yang ditemukan di Roma dan dibawa oleh seorang wanita tua Italia bernama Maria Assunta. Ia dilaporkan meninggalkan kekayaan untuk sang kucing senilai US$ 13 juta saat meninggal dunia di 2011.

Trouble

Trouble adalah binatang milik Leona Helmsley, seorang pengembang real estate kelas kakap di AS. Saat meninggal di 2007, ia mewariskan harta senilai US$ 12 juta ke Trouble.

Namun sayangnya, harta itu turun menjadi US$ 2 juta sesuai dengan keputusan pengadilan setempat. Ditulis New York Times, Trouble menghabiskan hidupnya dengan bersantai di Saratosa, Florida.

TroubleFoto: Trouble
Trouble


Conchita

Cochita adalah jenis Chihuagua. Ia adalah milik sosialita Miami bernama Gail Posner.

Cochita bukan anjing biasa. Sebab sang pemilik memanjakannya dengan kalung Cartier dan tas Louis Vuitton.

Saat Posner meninggal di 2010, ia meninggalkan kekayaan termasuk dana perwalian sebesar US$ 3 juta dan rumah senilai US$ 8,3 juta. Kekayaannya menjadi milik Conchita saat itu.

ConchitaFoto: Conchita
Conchita



Gigoo

Gigoo adalah seekor ayam. Ia dimiliki oleh raksasa penerbitan Inggris, Miles Blackwell. Kerika Blackwell meninggal pada tahun 2001, dia memberikan sebagian besar kekayaannya untuk amal.

Namun ia juga dilaporkan meninggalkan sekitar US$ 15 juta ke Gigoo. Saat itu, Gigoo menjadi hewan terkaya dunia.

GigooFoto: Gigoo
Gigoo

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading