Mesut Ozil Kecewa Berat Dicampakkan Arsenal, Ada Apa?

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
22 October 2020 12:24
Infografis: Mesut Oezil, Buah Simalakama Buat Arsenal

Jakarta, CNBC Indonesia - KeputusanĀ Arsenal menepikanĀ Mesut Ozil dari daftar 25 pemain yang terdaftar untuk Liga Primer Inggris berbuntut panjang. Ozil mengecam keras keputusan The Gunners.

Dalam pernyataan yang diunggah via akunĀ Twitter @MesutOzil1088, Kamis (22/10/2020), Oezil mengaku kecewa lantaran tidak didaftarkan Arsenal untuk musim kompetisi ini.

"Setelah menandatangani kontrak baru saya pada tahun 2018, saya menjanjikan kesetiaan dan kesetiaan saya kepada klub yang saya cintai, Arsenal, dan itu membuat saya sedih karena kesetiaan itu tidak berbalas. Kesetiaan merupakan sesuatu yang sulit diperoleh saat ini. Saya selalu berusaha untuk tetap positif dari minggu ke minggu karena mungkin ada kesempatan untuk masuk ke dalam skuat lagi. Itulah mengapa saya tetap diam," kata Ozil.

Pesepakbola asal Jerman itu mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19, Arsenal berada di jalur positif di bawah kepemimpinan pelatih Mikel Arteta. Ozil bahkan bilang kalau penampilan The Gunners berada pada level yang sangat bagus.

"Tapi kemudian segalanya berubah, lagi, dan saya tidak lagi diperkenankan bermain untuk Arsenal. Apa lagi yang bisa saya katakan? London masih terasa layaknya rumah dan saya memiliki banyak teman baik di tim ini. Saya juga merasakan hubungan yang solid dengan para penggemar," kata Ozil.



"Tapi, apapun yang terjadi, saya akan terus berjuang demi mendapatkan kesempatan dan saya tidak akan membiarkan musim ke-8 saya di Arsenal berakhir seperti ini. Saya menjanjikan kalau keputusan berat ini tidak akan mengubah mindset saya. Saya akan terus berlatih sebaik mungkin dan sedapat mungkin menggunakan suara saya untuk melawan ketidakmanusiawian dan untuk keadilan," lanjutnya.

Lalu, apa yang memicu perselisihan antara Arsenal dan Ozil?


NBC Sports menulis semua berawal dari pandemi Covid-19. Dikabarkan kalau Ozil merupakan satu dari sejumlah pemain Arsenal yang tidak menerima pemotongan gaji. Ozil pun dikabarkan berselisih dengan Arteta.

Ozil masih memiliki kontrak hingga musim panas 2021. Akan tetapi, performa The Gunners yang tetap moncer tanpa Ozil memungkinkan eks pemain Real Madrid itu bisa hengkang segera. MLS, Liga Primer Rusia hingga Liga Primer Turki dapat jadi destinasi pilihan Ozil berikutnya.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading