Top! Aktris Ini Belikan ART Rumah 2 Lantai, Tanda Penghargaan

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 October 2020 11:03
Awal Desember 2017, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat capaian Program Satu Juta Rumah sebanyak 765.120 unit rumah, didominasi oleh pembangunan rumah bagi  masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebesar 70 persen, atau sebanyak 619.868 unit, sementara rumah non-MBR yang terbangun sebesar 30 persen, sebanyak 145.252 unit.
Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, sekitar 20 persen merupakan rumah yang dibangun oleh Kementerian PUPR berupa rusunawa, rumah khusus, rumah swadaya maupun bantuan stimulan prasarana dan utilitas (PSU), 30 persen lainnya dibangun oleh pengembang perumahan subsidi yang mendapatkan fasilitas KPR FLPP, subsisdi selisih bunga dan bantuan uang muka. Selebihnya dipenuhi melalui pembangunan rumah non subsidi oleh pengembang.
Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Junaidi Abdillah mengungkapkan, rumah tapak masih digemari kelas menengah ke bawah.
Kontribusi serapan properti oleh masyarakat menengah ke bawah terhadap total penjualan properti mencapai 70%.
Serapan sebesar 200.000 unit ini, akan terus meningkat pada tahun 2018 menjadi 250.000 unit.

Jakarta, CNBC Indonesia - Hati siapa yang tak senang mendapatakan hadiah? Ini pula yang dirasakan asisten rumah tangga (ART) bernama Vilma.

Pengabdiannya selama 17 tahun mendapat kejutan dari majikan yang tak pernah ia duga sebelumnya, yakni sebuah rumah, lengkap dengan sertifikat atas namanya.




Siapa sangka, majikan ART yang beruntung itu adalah aktris populer Filipina, Dimples Romana. Dimples dan suaminya Boyet Ahmee membelikan ART mereka rumah dua lantai sebagai penghargaan atas loyalitas kepada keluarganya.

Mengutip Wolipop, momen pemberian hadiah tersebut diunggah di vlog Dimples Romana dengan nama channel YouTube Dimples Romana Official. Video berdurasi 25 menit itu pun viral dan telah dilihat 1,9 jutaan kali sejak diunggah pada 16 Oktober 2020.



Awalnya Vilma hanya diajak berkeliling sebuah rumah yang baru selesai dibangun untuk dimintai pendapatnya. Pasangan ini mengatakan bahwa penilaian Vilma sangatlah penting.

Sang ART pun diajak melihat-lihat bagian dalam rumah tersebut. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi.
Dalam video tersebut Vilma juga mengungkapkan keinginannya bisa memiliki rumah sendiri suatu saat nanti. Sambil sesekali bercanda, Dimples dan Boyet mengajak Vilma ke lantai dua.

Setelah melihat teras di lantai atas, ketiganya masuk ke kamar utama, dan di sinilah momen haru sekaligus bahagia itu terjadi. Pada dinding kamar terdapat balon berbentuk huruf yang disusun membentuk tulisan.

"Ya, rumah ini untuk kamu,' begitu bunyi tulisan tersebut.

Vilma pun syok tapi juga bahagia. Dia terlihat meneteskan air mata karena terharu yang membuat Dimples ikut menangis juga.

"Kenapa saya?" ujar Vilma yang masih tidak percaya kalau sang majikan benar-benar menghadiahkan rumah untuknya.

Dimples pun mengungkapkan alasannya. Hadiah rumah diberikan kepada Vilma sebagai rasa terima kasih karena sudah setia bersama mereka di masa-masa sulit maupun senang.

Bahkan Vilma tetap melayani keluarganya saat mereka tidak bisa memberi gaji tepat waktu. Pernah pada suatu waktu, gajinya telat dibayar sampai tujuh bulan.

"Kamu itu lebih dari sekadar pengurus rumah tangga tapi juga saudara, bagian dari keluarga," tutur Dimples haru sambil memeluk Vilma.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading