Bikin Iri! 6 Perusahaan Ini Kasih Bonus Karyawan Selama WFH

Lifestyle - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
11 September 2020 12:40
Google signage is seen at Google headquarter in the Manhattan borough of New York City, New York, U.S., December 17, 2018. REUTERS/Jeenah Moon

Jakarta, CNBC Indonesia- Semakin mengganasnya kasus Covid-19 membuat beberapa perusahaan mengambil keputusan untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah atau Work Form Home (WFH). Tentu, WFH memiliki beberapa kendala, seperti pembayaran listik yang mungkin membengkak, tambahan kuota internet atau WIFI, alat kerja seperti meja kerja dan masih banyak lagi.

Sejumlah hal tersebut tak ayal membuat beban keuangan karyawan menjadi lebih besar. Tapi, hal ini sepertinya tidak menjadi beban bagi karyawan dari enam perusahaan ini. Pasalnya, enam perusahaan ini memberikan sejumlah fasilitas yang tak tanggung-tanggung kepada karyawan selama bekerja di rumah.

Berikut daftar enam perusahaan yang memfasilitasi karyawannya selama WFH dan dijamin bakal membuatmu iri.


1. Twitter
Beberapa karyawan Twitter akan selamanya diperbolehkan WFH. Bahkan Twitter menaikkan tunjangan untuk karyawan selama WFH menjadi US$ 1.000 atau setara dengan Rp 14,9 juta (kurs Rp 14.948)

2. Google
Raksasa pencari, Google, juga turut memberikan bonus US$ 1.000 atau setara dengan Rp 14,9 juta (kurs Rp 14.948) kepada karyawan mereka selama WFH. Bonus ini diberikan untuk keperluan biaya-biaya yang akan dikeluarkan selama WFH dan untuk perawatan anak mereka. WFH ini juga diperpanjang sampai Juni 2021.

3. Facebook
Hingga Juli 2021, karyawan Facebook diizinkan untuk WFH. Perusahaan juga akan memberi karyawannya bonus tambahan senilai US$ 1.000 atau setara dengan Rp 14,9 juta (kurs Rp 14.948)

4. MeetEdgar
Dikutip dari Wolipop.com, MeetEdgar adalah salah satu perusahaan yang menyediakan tools untuk menjadwalkan media sosial ini memberikan uang US$ 150 (Rp 2,2 juta) untuk membayar internet karyawan selama WFH. Perusahaan juga memberikan MacBook baru untuk menunjang kerja karyawan. Tak hanya itu, MeetEdgar juga memberikan fasilitas membersihkan rumah agar tempat tinggal semakin nyaman untuk bekerja.

5. Walmart
Adalah perusahaan yang mengoperasikan jaringan department store. Walmart menyiapkan US$ 365 juta atau setara dengan Rp 5,84 triliun (asumsi kurs Rp 16.000) yang akan dibayarkan sebagai bonus uang tunai kepada karyawan yang bekerja per jam selama pandemi Covid-19.

6. Indosat
Tak hanya perusahaan luar negeri nih, Indosat juga memberikan insentif tambahan Rp 1,5 juta kepada setiap karyawan pada Maret 2020, serta mempercepat pembayaran gaji karyawan.


[Gambas:Video CNBC]

(wia/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading