Mau Wisata Mistis Nan Horor? Coba Kunjungi La Recoleta Ini

Lifestyle - Fetty Diana, CNBC Indonesia
08 September 2020 16:20
A man rests on a bench at the Recoleta cemetery in Buenos Aires, Argentina. The cemetery includes graves of some of the most influential people of Argentina, including several presidents, scientists and Eva Peron. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jika Anda membayangkan pemakaman sebagai tempat yang menyeramkan. Pemakaman La Recoleta di Buenos Aires akan merubah persepsi Anda, karena tidak sedikit makam di sana yang dibangun di atas permukaan tanah.

Pemakaman La Recoleta disahkan sebagai tempat pemakaman umum pada tahun 1822. Selain untuk tempat peristirahatan terakhir, pemakaman ini sangat unik dibandingkan pemakaman lainnya.

Tempat ini dipenuhi oleh pahatan patung yang sangat detail dan pilar megah yang hanya setinggi bahu Anda karena semua struktur bangunan relatif berukuran kecil. Situs pemakaman di Argentina ini terkenal dengan sosok Eva Peron.

Pemakaman La Recoleta menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Buenos Aires.

Tourists arrive to Recoleta cemetery,  the posh resting place for Buenos Aires' rich and powerful, to visit the tomb of Evita Peron, the wife of former Argentina's strongman Juan Peron, Nov. 19, 2003.  Evita's tomb, like Gardel's, has become something of a shrine. (AP Photo/Natacha Pisarenko)Foto: Recoleta cemetery, Buenos Aires, Argentina (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Tourists arrive to Recoleta cemetery, the posh resting place for Buenos Aires' rich and powerful, to visit the tomb of Evita Peron, the wife of former Argentina's strongman Juan Peron, Nov. 19, 2003. Evita's tomb, like Gardel's, has become something of a shrine. (AP Photo/Natacha Pisarenko)



Anda dapat menghabiskan waktu Anda untuk menulusuri labirin di pemakaman ini, pastikan Anda mengambil peta pada pintu masuk pemakaman.

Ini adalah beberapa makam yang menarik serta kisah dibaliknya:

Eva "Evita" Peron

Tempat peristirahatan terakhir dari Ibu Negara yang ikonik dan diidolakan oleh masyarakat sampai kematiannya karena kanker pada tahun 1952. Justru makan milik Eva Peron ini terlihat biasa saja, Anda mungkin akan menemukan warga lokal yang sedang berziarah ke makam tersebut. Hal yang paling menarik pada makam "Evita" adalah selama 20 tahun lamanya pemerintah menyembunyikan jenazahnya sebelum disemayamkan di pemakaman Recoleta.

Rufina Cambaceres

Rufina dimakamkan pada tahun 1910 saat berusia 19 tahun dan diyakini sudah meninggal, tapi kisah ini bermula saat petugas pemakaman mendengar teriakan dari dalam makam tersebut. Ketika digali kembali, mereka melaporkan telah melihat Cambaceres mencoba untuk menggali jalan keluar dari dalam dengan mencakarnya namun ia gagal dan meninggal.

Mereka yang mengunjungi tempat peristirahatan Rufina akan melihat patung Art Nouveau wanita muda seukuran aslinya, dengan tangan di pintu ke mausoleumnya sendiri, sebuah penghormatan keluarga untuk 'gadis yang meninggal dua kali.'

FILE - In this July 26, 2002, file photo, a man touches the tomb of Maria Eva Duarte de Peron at Recoleta cemetery in Buenos Aires, Argentina. Sites associated with Eva Peron remain top attractions for many tourists in Buenos Aires. (AP Photo/Eduardo Di Baia, File)Foto: Recoleta cemetery, Buenos Aires, Argentina (AP Photo/Eduardo Di Baia)
FILE - In this July 26, 2002, file photo, a man touches the tomb of Maria Eva Duarte de Peron at Recoleta cemetery in Buenos Aires, Argentina. Sites associated with Eva Peron remain top attractions for many tourists in Buenos Aires. (AP Photo/Eduardo Di Baia, File)



Kisah lain tentang pemakaman La Recoleta adalah beberapa orang mengatakan tariakan menyeramkan sering terdengar dipemakaman ini, serta setiap malam akan terlihat hantu wanita berbaju putih menghantui kuburan ini.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading