Ini Lho Arti Nama Panembahan Al Nahyan Nasution Cucu Jokowi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 August 2020 17:22
Bobby Nasution (Instagram/bobbynst)

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan anggota keluarga baru. Ya, anak keduanya Kahiyang Ayu baru saja melahirkan anak ke-2 pada Senin (3/8/2020).

Anak kedua dari pasangan Kahiyang dan Bobby Nasution itu berjenis kelamin laki-laki. Setelah tujuh hari melahirkan, teka-teki nama adik dari Sedah Mirah pun terungkap.

Bobby Nasution mengumumkan nama anak itu melalui unggahan Instagram pribadinya @bobbynst pada Senin (10/8/2020). Dia memberi nama lengkap cucu keempat Jokowi itu yakni Panembahan Al Nahyan Nasution.


"Assalamualaikum...halo om, tante, kakak & abang semuanya... Kenalkan namaku "Panembahan Al Nahyan Nasution", adeknya kak Sedah Mirah Nasution Kesayangan Papa @bobbynst & Mama @ayanggkahiyang," tulis Bobby Nasution.

Diketahui ada arti spesial dari nama Panembahan Al Nahyan Nasution ini. Dikutip dari berbagai sumber, Panembahan adalah orang yang dijunjung atau levelnya berada di bawah gelar Sultan atau Raja Besar.

Lalu, untuk Al Nahyan sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya seorang yanh bijak. Nama ini juga menjadi salah satu marga paling terhormat untuk keluarga di Uni Emirat Arab. Sementara, Nasution merupakan marga dari sang ayah, yakni Bobby Nasution.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading