Siap-siap Belanja Murah Guys, Ada Online Sale se-ASEAN

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
08 August 2020 13:14
Ilustrasi toko online. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020 akan segara digelar. Ini adalah sebuah ajang tahunan yang diinisiasi oleh negara-negara anggota ASEAN untuk mendorong dan memfasilitasi niaga elektronik/niaga-el (crossborder e-commerce).

Program AOSD 2020 ini akan berlangsung serentak pada 8 Agustus 2020 di seluruh platform para pelaku industri, baik dari Indonesia maupun negara-negara ASEAN lainnya. Salah satunya dari Indonesia yang berpartisipasi adalah Traveloka.



Dalam penyelenggaraan ini berbagai penawaran menarik akan diberikan, seperti diskon hingga 50% untuk produk transportasi, akomodasi, gaya hidup, hingga kuliner.

Marolop Nainggolan, Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mnegatakan, Partisipasi Indonesia pada AOSD 2020 merupakan salah satu upaya Indonesia mendorong ekspor nasional. Ini juga menegaskan bahwa para pelaku usaha di ASEAN telah siap untuk menyongsong era normal baru dan kembali melayani konsumen.



"Turut sertanya Indonesia dalam program ini tentu saja menjadi salah satu kanal bagi para pelaku usaha di Indonesia dalam memasarkan produk-produk unggulannya ke mancanegara, yang mana sejalan dengan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (Gernas BBI) yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (8/8/2020).

Christian Suwarna selaku CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience mengungkapkan bahwa program AOSD 2020 sejalan dengan fokus pihakny untuk menggaungkan dan mempromosikan produk dan layanan dari para mitra UMKM di tanah air.

"Kami berharap keberadaan kami dapat memberikan kesejahteraan bagi para mitra kami terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menstimulasi tingkat permintaan konsumen selama periode transisi ini, tidak hanya dari pasar lokal namun juga internasional. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk turut memajukan laju ekspor nasional, terutama di sektor pariwisata," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Warga Jabodetabek Kini Lebih Suka Belanja Online, Kalau Kamu?


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading