Dari Artis-Youtuber, Raffi Ahmad Siap Nyalon Pilkada Tangsel?

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
15 July 2020 11:34
Raffi Ahmad / Ismail

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar mengejutkan datang dari presenter, artis, dan youtuber kenamaan Raffi Ahmad. Raffi dikabarkan sedang bersiap untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan 2020-2025.

Semua berawal dari kunjungan salah satu calon wali kota Tangsel, yaitu Siti Nur Azizah, ke kediamannya akhir pekan lalu. Saat itu, Azizah yang juga putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin datang bersilaturahim bersama suaminya yang juga Anggota DPR RI Rapsel Ali.

"Saya mau menengok Raffi, menengok Nagita, menengok Rafathar. Sekalian mau nawarin Raffi, mau nggak jadi wakil saya," kata Azizah dalam video di akun Youtube Raffi seperti dikutip, Rabu (15/7/2020).

Menurut Azizah, Raffi memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah. Apalagi banyak artis yang sudah menjadi bupati hingga wakil gubernur.

"Sekarang Raffi. Dari pada jauh-jauh kan tetangga," kata Azizah.

Menanggapi hal itu, Raffi terlihat malu-malu. Ia mengaku tidak bisa membayangkan menjadi seorang pejabat pemerintahan.

Siti Nur Azizah Ma'ruf (Foto: dok. pribadi)Foto: Siti Nur Azizah Ma'ruf (Foto: dok. pribadi)



"Aku jadi wakil wali kota gimana ya? Bismillahirrahmanirrahim," ujar Raffi.

Ketika dikonfirmasi wartawan apakah serius atau tidak menawarkan Raffi menjadi wakil wali kota, Azizah menjawab normatif.

"Mengenai serius atau nggaknya tawaran itu, lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin," katanya, Selasa (14/7/2020), seperti dikutip detik.com, Rabu (15/7/2020).

Terpisah, Raffi mengaku belum bisa memberikan jawaban yang pasti apakah akan menerima atau menolak tawaran Azizah. Semua ini masih dipikirkan matang-matang.

"Doa'in aja," ujar suami dari Nagita Slavina ini.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading