Yang Merasa Sultan, Silakan Beli Sepeda Ferrari Rp 271 Juta

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 July 2020 10:31
Ferrari SF01

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen mobil supercar ternama dunia asal Italia, Ferrari, belum lama ini merilis produk terbaru mereka. Bukan sebuah mobil, melainkan sebuah sepeda!


Ferrari membuat sepeda khusus dan terbatas alias hanya 12 unit di dunia. Bicara harga, tentu harga sepeda ini tidak main-main lantaran hanya cocok untuk mereka berkantong tebal, yakni US$ 18.600 atau setara dengan Rp 271 juta (kurs Rp 14.566/US$)

Dikutip dalam situs resminya, Jumat (3/7/2020), sepeda SF01 ini dibuat hanya 12 unit di dunia. Ferrari bekerja sama dengan Bianchi -- merek sepeda ikonik asal Italia -- untuk membuat sepeda ini. SF01 dibuat spesial karena benda ini dibuat untuk merayakan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari pada Februari 2020.


Pertama, secara spesifikasi SF01 ini punya rangka super-ringan, hanya 780 gram atau kurang dari 1 kg, yang dilengkapi sistem Bianchi CV. Seluruhnya menggunakan bahan karbon Countervail® yang diklaim bisa menghilangkan 80 persen getaran dan memaksimalkan kontrol pengendara. Ada juga garansi lima tahun dari Bianchi.



Sadelnya sendiri menggunakan merek Astute, terbuat dari 3.000 karbon dengan bobot hanya 94 gram, groupset-nya mencangkok milik Campagnolo Super Records EPS (50/34) dan pelek carbon lansiran Fulcrum Speed 40C, yang dibalut ban Pirelli P Zero seperti ban yang pernah dipakai dalam tim Formula 1 Scuderria Ferrari.

Selain itu, corak kuning dilukis Giallo Modena ditempel grafis khusus untuk menghormati Enzo Ferrari. Lantaran, dibuat edisi terbatas tentunya akan ada nomor produksi pada bagian samping rangka sepeda dari 1 hingga 12. Meski dibanderol mahal, 12 unit sepeda kolaborasi Ferrari dan Bianchi ini dikabarkan sudah ludes terjual.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading