Wow! BTS 'Map of the Soul: 7' Jadi Album Terlaris di Jepang

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 June 2020 10:35
61st Grammy Awards - Arrivals - Los Angeles, California, U.S., February 10, 2019 - BTS. REUTERS/Lucy Nicholson Foto: BTS di Grammy Awards (REUTERS/Lucy Nicholson)

Jakarta, CNBC Indonesia - Grup K-pop asal Korea BTS sukses menjual albumnya di Jepang selama paruh pertama tahun ini. BTS juga menguasai chart Oricon Jepang selama setengah tahun.


Map of the Soul:7 merupakan album studio grup vokal yang dirilis pada bulan Februari dan telah terjual 429.009 kopi di Jepang. Oricon melaporkan bahwa Map of the Soul:7 menjadi album terlaris sejauh ini pada tahun 2020.



Kesuksesan BTS dibuntuti oleh artis Jepang, seperti King Gnu dan Johnny's West. Di mana, masing-masing mereka menjual 389.449 dan 220.508 eksemplar album.

Menurut Big Hit Entertainment, agensi manajemen label BTS, boy band ini adalah artis luar negeri pertama yang menduduki puncak chart penjualan album untuk periode Januari-Juni, setelah Michael Jackson dengan album 'Thriller' pada tahun 1984.



BTS juga menjadi artis pria pertama yang menaklukkan daftar setelah band J-pop SMAP pada tahun 2017, sebagaimana dikutip dari The Korea Herald, Jumat (19/6/2020). Setelah meraih kesuksesan, BTS berencana kembali dengan merilis full album di Jepang yang bertajuk Map of the Soul: 7- The Journey pada 15 Juli 2020 mendatang.

Grup ini akan mengeluarkan single prerelease, Stay Gold. 
Sebelumnya, pada hari Minggu, BTS mengadakan konser streaming berbayar online, Bang Bang Con: The Live. Ini menarik sekitar 756.000 penonton dari 107 negara.

Acara ini menandai acara musik online berbayar terbesar di dunia dalam hal penonton.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fantastis! Baju BTS di Video Dynamite Laku Rp 2,2 M


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading