Di Tengah Pandemi Covid-19, Jokowi Ajak Warga +62 Baca Buku

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
17 May 2020 17:05
Presiden: Sederhanakan Prosedur, Segera Salurkan Bansos Tunai dan BLT Desa. (Biro Pers Presiden RI)
Jakarta, CNBC Indonesia - Di tengah merebaknya pandemi virus corona baru penyebab Covid-19, Presiden RIĀ Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk rajin membaca buku. Hal itu dikarenakan di saat-saat seperti inilah orang-orang punya waktu lebih untuk membaca.

Seruan itu juga disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu (17/5/2020).

"Menjalani hari-hari di tengah pandemi COVID-19 ini kita semua hidup dalam keterbatasan. Saat-saat seperti inilah kita lebih punya waktu untuk membaca buku, baik buku fisik maupun buku digital," tulis Jokowi di akun Twitternya.


Karikatur Jokowi di Hari Buku Nasional (Twotter Jokowi)Foto: Karikatur Jokowi di Hari Buku Nasional (Twotter Jokowi)
Karikatur Jokowi di Hari Buku Nasional (Twotter Jokowi)


"Buku apa saja yang Anda baca selama masa pandemi ini?," tambahnya dalam postingan yang sudah memperoleh hampir delapan ribu suka dan dibagikan lebih dari 1.100 kali itu. Postingan ini juga telah mendapatkan banyak tanggapan dari warganet (netizen).

Hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan kasus konfirmasi positif di tanah air sebanyak 17.154 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 4.129 sembuh dan 1.148 meninggal.

[Gambas:Video CNBC]



(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading