Legenda AC Milan Paolo Maldini & Putranya Positif COVID-19

Lifestyle - tahir saleh, CNBC Indonesia
22 March 2020 07:08
Legenda AC Milan Paolo Maldini & Putranya Positif COVID-19
Jakarta, CNBC Indonesia - Legenda AC Milan Paolo Maldini yang kini menjabat Direktur Teknis klub tersebut, bersama dengan putranya, Daniel Maldini dikonfirmasi positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Dalam pernyataan resmi klub berjuluk I Rossoneri lewat situs resminya, disebutkan Paolo Maldini resmi positif corona usai melakukan kontak dengan seseorang yang lebih dahulu positif dan menunjukkan gejala-gejala virus tersebut.

Mantan bek legendaris AC Milan dan putranya yang berusia 18 tahun itu diisolasi selama 2 pekan terakhir tapi akhirnya tertular penyakit tersebut pada pekan ini. Keduanya akan tetap dikarantina sampai mereka terbebas dari virus COVID-19.


Daniel Maldini adalah pemain sayap kanan yang sebelumnya bermain untuk Milan U-19 dan sudah melakukan debut di tim utama pada awal musim ini.


[Gambas:Instagram]


"AC Milan mengkonfirmasi bahwa Paolo Maldini, Direktur Teknis klub, menyadari pernah kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif mengidap coronavirus dan mulai menunjukkan gejala virus itu sendiri. Dia menjalani tes kemarin, yang hasilnya positif. Putranya Daniel, seorang penyerang tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih dengan tim utama, juga dinyatakan positif," tulis tim AC Milan, dikutip goal.com.

"Paolo dan Daniel baik-baik saja dan sudah menyelesaikan 2 pekan di rumah tanpa kontak dengan orang lain. Mereka sekarang akan tetap dikarantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan protokol medis yang digariskan oleh otoritas kesehatan."


Sebelumnya pada Sabtu, penyerang Juventus Paulo Dybala juga mengungkapkan ia dan pacarnya telah terjangkit COVID-19, dan Dybala menjadi pemain ketiga dari Juventus yang terkena corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Italia adalah negara yang paling parah terkena pandemi COVID-19 dan pemerintah telah mengeluarkan penguncian atau lockdown yang diberlakukan secara militer dalam upaya menghentikan wabah tersebut.

Dalam 2 hari berturut-turut, Italia mencatat rekor korban jiwa setelah diumumkan pada Sabtu bahwa ada 793 orang telah meninggal karena coronavirus, menjadikan totalnya lebih dari 4.800. Jumlah kasus yang dikonfirmasi naik 6.557 menjadi 53.578 - juga merupakan rekor selama satu hari. Di seluruh dunia telah ada sekitar 13.000 kematian dan hampir 300.000 terinfeksi corona.

Ketika virus terus menyebar, masih belum jelas kapan liga sepakbola di seluruh Eropa akan kembali beraksi, tetapi Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan pekan ini ia berharap Serie A dapat dilanjutkan pada 3 Mei mendatang.


Maldini adalah legenda hidup AC milan. Berdasarkan rekam jejak karier, mantan pesepak bola kelahiran 26 Juni 1968 itu bermain pada posisi bek kiri dan bek tengah di klub AC Milan dan Timnas Italia. Ia menghabiskan seluruh kariernya di Serie A selama 25 tahun bersama AC Milan sebelumnya akhirnya pensiun pada usia 41 tahun, di tahun 2009.

Ia memenangi 25 piala bersama Milan yaitu Liga Champions 5 kali, Serie A 7 kali, Piala Italia 1 kali, Piala Super Italia 5 kali, Piala Super UEFA 4 kali, Piala Interkontinental 2 kali, dan 1 Piala Dunia Antarklub FIFA.


[Gambas:Video CNBC]





(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading