6 Keuntungan Paket Liburan Indonesia Destinasiku

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 March 2020 11:40
6 Keuntungan Paket Liburan Indonesia Destinasiku
Jakarta, CNBC Indonesia - Gabungan perusahaan BUMN dan Swasta menawarkan paket liburan "Indonesia Destinasiku" yang memberikan enam keuntungan bagi konsumennya, mulai dari proses reservasi hingga diskon alias potongan harga.

Indonesia Destinasiku disebut berbeda dengan paket liburan sejenis karena menitikberatkan pada Seamless, Convenience, Added Value dan sekaligus National Movement Support pada Indonesia.

Keuntungan pertama adalah paket liburan Indonesia Destinasiku menggabungkan aspek Penerbangan-Akomodasi-Aktivitas Eksotisme Indonesia dalam satu paket dengan berbagai pilihan. Indonesia diakui memiliki sederet lokasi wisata alam dan destinasi wisata lokal yang memukau mulai dari Labuan Bajo hingga Raja Ampat.


Selanjutnya adalah proses reservasi yang bisa dilakukan satu pintu. Hal ini bisa dilakukan lantaran Indonesia Destinasiku merupakan gabungan antara Plataran, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Yayasan Puteri Indonesia, dan Mustika Ratu.



Kemudian keuntungan selanjutnya adalah diskon yang signifikan atas tiket pesawat, akomodasi, paket eksotisme dan added value benefits. Garuda Indonesia misalnya memberikan potongan harga 40% untuk rute-rute penerbangan destinasi wisata unggulan. Seperti rute Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Labuan Bajo PP, Jakarta-Yogyakarta PP, Jakarta-Kulonprogo PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Banyuwangi PP, Denpasar-Surabaya PP, Denpasar-Jogja PP, Denpasar-Labuan Bajo PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Medan PP, dan Jakarta-Makassar PP.

Potongan harga tersebut dapat diakses dengan pembelian paket melalui Plataran atau Garuda Indonesia Holiday selama periode 12 Maret - 30 Juni 2020 untuk penerbangan hingga 28 Februari 2021.

Selanjutnya, keuntungan lain dari paket liburan kolaborasi ini adalah adanya pembayaran paket dengan cicilan 0% sampai dengan 12 bulan. "Program Indonesia Destinasiku kami memberikan benefit bagi pemegang kartu kredit dan debit world emerald berupa cashback hingga Rp 3 juta dan cicilan 0% hingga 12 bulan," ujar Wakil Direktur Utama BNI Anggoro, di Jakarta, Kamis (12/3/2020).
Untuk added value benefits ini, berupa tambahan 500 miles untuk pendaftaran baru anggota GarudaMiles. Selain itu, bekerja sama dengan BCA dan BNI, bagi pengguna jasa yang membeli tiket dengan menggunakan kartu kredit bank partner tersebut akan mendapatkan penawaran khusus akses Business Lounge Garuda Indonesia.
Keuntungan selanjutnya adalah loyalty program benefits. Kemudian yang terakhir adalah masa booking dari Maret sampai Juni 2020. Dimana untuk harga diskon tetap dan masa penggunaan yang dapat digunakan sampai dengan Februari 2021.
Tak bisa dipungkiri, pasar domestik adalah salah satu jaring pengaman Indonesia guna menghadapi efek negatif, salah satunya imbas dari COVID-19 yang menggempur sektor pariwisata. Direktur BCA, Santoso mengatakan, BCA akan turut menjaga perekonomian dengan cara service excellence termasuk pariwisata dengan promo menarik.
"Kami mencermati gerakan Indonesia Destinasiku sejalan dengan upaya BCA dalam meningkatkan perekonomian bangsa melalui industri pariwisata," tegasnya.
Kerjasama antara perusahaan BUMN dan perusahaan swasta ini memiliki kekuatan masing-masing dan punya segmen tertentu terhadap ekosistem di Indonesia. Mustika Ratu misalnya, dengan memberikan paket-paket dengan harga spesial, yang konsumen bisa dapatkan pada setiap pembelian paket Indonesia Destinasiku yakni "Fit and Fun" yang akan memberikan Jamu experience sebagai minuman herbal dan berkhasiat asli dari Indonesia.


Ada pula paket "Protected and Refreshed" dari Mustika Ratu yang menghadirkan perawatan tubuh dari dari kepala hingga ujung kaki, serta "Royal Tea Package" yang akan memberikan sensasi meminum teh yang nikmat dan berkhasiat, yang semuanya dihadirkan dengan ramuan natural dengan Royal Heritage Recipes. Tidak ketinggalan voucher potongan khusus untuk menikmati royal-like treatment dari Taman Sari Royal Heritage Spa.
Sedangkan Plataran adalah the True Indonesian Icon. Suatu perusahaan hospitality Indonesia yang mendapat pengakuan internasional dan domestik sebagai suatu luxury brand dan memiliki visi "For Indonesia and Indonesians" serta merupakan salah satu simpul axis penting dalam program Indonesia Destinasiku.
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading