Ini Alasan Pengeran Harry-Meghan Mundur dari Kerajaan Inggris

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 January 2020 14:20
Ini Alasan Pengeran Harry-Meghan Mundur dari Kerajaan Inggris
Jakarta, CNBC IndonesiaPangeran Harry dan Meghan Markle telah memutuskan mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Melalui akun resmi Instagram @sussexroyal, mereka mengakui hal tersebut.

Bahkan, selain mundur mereka pun mempertegas akan membiayai hidup sendiri.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle, Rabu (8/1/2020).


Keputusan ini muncul setelah munculnya rentetan kabar tak sedap antara Harry-Meghan dan keluarga Kerajaan Inggris. Hubungan Pangeran Harry dan kakaknya, Pangeran William, sempat dikabarkan merenggang.


Pangeran Harry dan Meghan Markle juga melewatkan tradisi Natal keluarga Kerajaan di Sandringham karena memilih liburan di Kanada.

Hubungan keluarga Sussex dan media Inggris juga tak harmonis. Oktober lalu, Meghan yang mantan aktris itu melayangkan gugatan terhadap sejumlah tabloid atas masalah pelanggaran privasi.

Terkait hal ini, pihak Istana telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur.

Ini Alasan Pengeran Harry-Meghan Mundur dari Kerajaan InggrisFoto: Pangeran Harry dan Meghan Markle (AP Photo/Frank Augstein)


Kerajaan Inggris kabarnya kecewa dengan tindakan pasangan ini. Serta menyebut bahwa saat ini situasinya sangat pelik.

"Diskusi dengan Duke dan Duchess masih dalam tahap awal. Kami mengerti keinginan mereka untuk melakukan pendekatan yang berbeda, tapi ini masalah yang rumit dan butuh waktu yang panjang untuk membahasnya," kata pihak kerajaan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menikah pada Mei 2018 telah dikaruniai seorang putra bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Mereka pun nantinya juga akan tinggal di 2 negara yakni Inggris dan Amerika Serikat, yakni negara asal Meghan Markle.


[Gambas:Video CNBC]




(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading