Joaquin Phoenix "Joker" Aktor Terbaik di Golden Globe 2020

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
06 January 2020 13:18
Joaquin Phoenix Foto: Joker (Niko Tavernise/Warner Bros. Pictures via AP)
Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Arthur Fleck dalam film Joker meraih piala aktor terbaik di ajang Golden Globe yang ke-77 yang berlangsung di The Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat.

Nama Joaquin melambung di kategori best performance by an actor in motion picture-drama dan mengalahkan aktor kawakan lain seperti Chrtian Bale, Antonio Banderas, Adam Driver hingga Jonathan Pryce dalam 'The Two Popes'.


Ketika naik ke atas panggung, Joaquin Phoenix menyampaikan pidato kemenangannya dengan gugup dan terbata-bata. Ia menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak yang memberikan kesempatan untuk bermain dalam film 'Joker'.



"Saya berterima kasih dan merasa terhormat ada di atas panggung ini bersama kalian semuanya. Saya sungguh terhormat juga tertekan," ujarnya disambut tawa penonton, seperti yang dikutip dari DetikHot, senin (6/1/2019) waktu setempat.

[Gambas:Video CNBC]




Dalam melakoni film 'Joker', ia harus melakukan berbagai hal, salah satunya dengan makan apel setiap hari agar terlihat kurus.

Joaquin Phoenix 'Joker' Raih Aktor Terbaik Golden Globe 2020Foto: Film Joker (Niko Tavernise/Warner Bros. Pictures via AP)



Sebelumnya, film Joker juga menerima piala pertama Golden Globe yang ke-77 lewat kategori best original score atau lagu film terbaik. Film ini memperoleh empat nominasi di ajang Golden Globe kali ini.




Mengenakan gaun berwarna hitam, sang arrager Hildur Guðnadóttir tampak terharu saat menerima penghargaan. Dalam awal pidatonya, ia berterima kasih kepada sutradara dan tim inti 'Joker' yang mempercayakan keahliannya.


Ia juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada aktor utama 'Joker', Joaquin Phoenix. "Joaquin terima kasih sekali, kamu membuat pekerjaan saya jadi lebih mudah. Karenamu (Joaquin) lagu film ini jadi lebih terasa menakjubkan, spektakuler, dan mindblowing. Ini takkan hidup tanpamu," ucap Hildur.


Penganugerahan Golden Globe 2020 masih berlanjut sampai sekarang. Sebelumnya, Michelle Williams menerima penghargaan kategori aktris terbaik di serial televisi dan Tom Hanks menerima penghargaan kehormatan.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading