Terungkap! Ini Rahasia Dapur Bisnis Kosmetik Para Artis

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 December 2019 13:20
Terungkap! Ini Rahasia Dapur Bisnis Kosmetik Para Artis
Jakarta, CNBC Indonesia - Industri kecantikan, terutama bisnis kosmetik, di Indonesia terus melesat. Maka tidaklah mengherankan jika kemudian momentum itu banyak dilirik para artis yang ingin merambah bisnis tersebut.

Hasilnya tidak sia-sia. Bisnis para artis itu banyak disukai dan diburu penggemar. Para artis yang terjun ke bisnis kosmetik, yakni Prilly Latuconsina yang menciptakan bernama ILY Cosmetics, Aurel Hermansyah dengan merek Aurelloly, Nikita Willy dengan Dreamy, Titi Kamal lewat brand Kamalia dan Gisella Anastasia dengan jenama Madame Gie.

Di samping gairah pengusaha di bidang kosmetik terus meningkat, ternyata berbisnis kosmetik dengan brand sendiri ini sangatlah mudah. Ada banyak jasa maklon yang membantu artis menjadi pengusaha di bidang kosmetik.


Ini diungkapkan oleh Direktur PT Nose Herbalindo Yoda Nova, yakni perusahaan jasa maklon kosmetik. Ia mengatakan bahwa saat ini ada banyak wanita melirik bisnis kosmetik sesuai keinginannya. Mereka banyak membuat lipstik, bedak, masker, hingga krim wajah.




"Dengan senang hati, kami selaku perusahaan OEM lokal juga memberikan sesuai dengan kebutuhan klien karena sekaligus keinginan dari masing-masing klien," ujar Yoda Nova kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan bahwa Research and Development (R&D) menjadi hal rutin dilakukan sekitar enam bulan untuk menghadirkan berbagai inovasi yang tidak biasa. Hingga saat ini perusahaan itu telah membantu menciptakan 200 brand dari masing-masing beautypreneur seperti, Innertrue dan Maska.

"Kami juga mempunya klien dari kalangan artis seperti Ria Ricis, Ashanty dan Bunga Zainal. Yang masih baru dan akan segera meluncurkan kosmetiknya adalah Shandy Aulia, Sandra Dewi, dan Sophia Latjuba," kata Yoda.

[Gambas:Video CNBC]



(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading