Melihat Dari Dekat Corolla Altis Berteknologi Hybrid

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 October 2019 12:43
Melihat Dari Dekat Corolla Altis Berteknologi Hybrid

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memasarkan 3 varian All New Corolla Altis di Pasar Indonesia, di mana salah satunya menggunakan teknologi Hybrid generasi keempat atau yang terbaru.

All New Corolla ini dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Resmi diluncurkan bulan lalu, All New Corolla Altis ini merupakan generasi ke-12.

Ketiga varian yang memiliki transmisi CVT tersebut adalah All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar bensin serta All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid. Masuknya All New Corolla Altis HEV menambah varian kendaraan elektrifikasi Toyota yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV dan C-HR HEV.


Varian HEV menggunakan teknologi generasi terbaru, dengan penggunaan motor listrik P610 HEV transaxle. Dilengkapi power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE, membuat mobil ini mewujudkan kenikmatan berkendara di luar ekspektasi pengemudinya. Tak hanya itu, varian HEV juga memperkuat karakternya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Melihat Dari Dekat Corolla Altis Berteknologi HybridFoto: All New Corolla Altis HEV (Hybrid Electric Vehicle) menjadi mobil pertama Toyota yang dipasarkan di tanah air menggunakan fitur keamanan tingkat tinggi. Teknologi tersebut dinamai Toyota Safety Sense (TSS). Foto : (Dok Toyota)


"Melalui All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka  akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (14/10/2019).

Toyota mencatat, penjualan Corolla dari generasi pertama sampai 2019 mencapai 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara. Di Indonesia, Corolla hadir sejak 1972 dengan total penjualan mencapai 147 ribu unit hingga saat ini.

Kemajuan teknologi tak membuat Toyota meninggalkan DNA Corolla yang sudah terbentuk sejak generasi pertama hingga generasi ke-12. Ada 4 pilar yang menjadi penguat  dan menjadi penegasan karakter mobil ini yaitu styling, driving performance, safety dan electrification.

Melihat Dari Dekat Corolla Altis Berteknologi HybridFoto: All New Corolla Altis HEV (Hybrid Electric Vehicle) menjadi mobil pertama Toyota yang dipasarkan di tanah air menggunakan fitur keamanan tingkat tinggi. Teknologi tersebut dinamai Toyota Safety Sense (TSS). Foto : (Dok Toyota)


Penggunaan platform TNGA misalnya, membuat performa driving pada All New Corolla Altis jauh lebih mengesankan. Center of grafity lebih rendah 20 mm dibanding generasi sebelumnya, membuat varian terbaru ini jauh lebih stabil. Dimensi kendaraan tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm.

Sementara itu, untuk menunjang keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi dengan tujuh airbags dan fitur Blind Spot Monitor yang tersedia di varian 1.8 V dan HEV. Bahkan, khusus untuk varian HEV dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

"Kami optimis, kehadiran 3 varian ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama segmen sedan. Karakter Corolla sebagai kendaraan nyaman dan prestisius, kehadiran All New Corolla Altis mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan," ujar marketing Director TAM, Kazunori Minamide.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading