Anak-anak di AS-China-Inggris Bercita-cita Jadi Youtuber, RI?

Lifestyle - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
22 July 2019 10:35
Anak-anak di AS-China-Inggris Bercita-cita Jadi Youtuber, RI?
Jakarta, CNBC Indonesia - Anak-anak pada zaman sekarang ternyata lebih memilih menjadi YouTuber sebagai cita-cita mereka, dibandingkan menjadi Astronaut. Demikian hasil survei yang dilakukan oleh produsen mainan terkemuka di dunia, yaitu Lego.

Dilansir CNBC International, Senin (22/7/2019), Lego melakukan survei terhadap 3.000 anak yang berusia antara 8 hingga 12 tahun. Anak-anak tersebut berasal dari AS, Inggris dan China, serta sebanyak 326 orang tua yang memiliki anak berusia antara 5 hingga 12 tahun.

Hasilnya, hampir sepertiga dari anak-anak dalam survei tersebut mengatakan, mereka ingin menjadi YouTuber ketika mereka tumbuh dewasa. Sementara 11% lainnya mengatakan mereka ingin menjadi astronaut.


Namun jika diperinci, ada temuan unik dari survei itu. Lebih dari setengah anak-anak di China mengatakan, mereka ingin menjadi astronaut. Kemudian di AS dan Inggris, jumlah peminat astronaut sebagai cita-cita kalah ketimbang vlogger (video blogger) atau YouTuber.



Berikut adalah perinciannya:

Keinginan karier teratas anak-anak di AS dan Inggris:

1. Vlogger / YouTuber
2. Guru
3. Atlet profesional
4. Pemusik
5. Astronaut

Keinginan karier teratas anak-anak di China:

1. Astronaut
2. Guru
3. Pemusik
4. Atlet profesional
5. Vlogger / YouTuber

Anak-anak di AS-China-Inggris Bercita-cita Jadi Youtuber, RI?Foto: Edward Ricardo


Tiga dari empat anak percaya bahwa manusia pada akhirnya akan hidup di luar angkasa atau di planet lain. Hal itu dipercayai 96% anak-anak China yang percaya bahwa itu benar. Sedangkan di Inggris dan AS masing-masing 63% dan 68%.

Ketika ditanya apakah mereka ingin pergi ke luar angkasa, 95% anak-anak di China mengatakan "YES) dan hampir 70% anak-anak di AS dan 63% anak-anak di Inggris juga mengatakan hal yang sama.

Pada 2017, survei oleh Fatherly terhadap 1.000 anak-anak AS di bawah 12 tahun menemukan bahwa, sebagian besar anak ingin menjadi dokter ketika mereka besar. Selanjutnya diikuti oleh keinginan menjadi dokter hewan, insinyur, petugas polisi, atau guru.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading