Malang Keren Sob! Ini 5 Tempat Wisata yang Menarik

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 July 2019 14:49
Malang Keren Sob! Ini 5 Tempat Wisata yang Menarik
Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa tahun belakangan kota Malang, Jawa Timur, menjadi ikon pariwisata yang menarik dan ramai dikunjungi. Pesatnya perkembangan Malang di sektor dan menjadi magnet wisatawan.

Tempat ini memiliki wisata alam, wisata permainan, wisata edukasi, wisata kuliner, hingga wisata sejarah. Bagi anda yang liburan ke kota apel ini, jangan sampai dibingungkan oleh pilihan tempat wisatanya.

Berikut tempat-tempat populer yang bisa dikunjungi di Malang:


1. Jatim Park II
Jatim Park II memiliki tema khusus flora dan fauna yang dilengkapi area museum satwa yang ada di bagian depan. Jatim Park II memiliki dua unggulan yakni Batu Secret Zoo dan Eco Green park.

Batu Secret Zoo merupakan area kebun binatang dengan konsep indoor yang modern. Habitat yang untuk setiap binatang pun dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Setelah puas mengelilingi kebun binatang, Jatim park masih memeiliki Eco Green Park, hutan buatan yang memiliki aneka flora. Tempt ini pun cantik untuk berfoto, atau hanya sekedar dinikmati.

Untuk mengunjungi kedua area ini pun tidak mahal. Harga tiket untuk tiket terusan pada Senin hingga Kamis sebesar Rp 85.000 per orang, sementara Jumat hingga Minggu harganya sebesar Rp125.000 per orang.

Foto: Ist


2. Batu Night Spectacular (BNS)
Sesuai namanya, tempat wisata ini baru dibuka pada sore hari menjelang malam hari dan memiliki beberapa wahana menarik. Jangan lupa mengunjungi taman lampion-nya yang sangat cantik, terutama dengan suasana dinginnya malam di Batu.

Selain taman lampion, wahana lain yang bisa dinikmati adalah sepeda udara, rumah hantu, rodeo, dan rumah kaca. Harga tiket masuk BNS pun tidak mahal, untuk Senin-Kamis seharga Rp 20.000 per orang, sementara Jumat-Minggu seharga Rp 30.000 per orang. Tidak mahal bukan?

Foto: Ist


3. Coban Rondo dan Taman Labirin
Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Malang, Jawa Timur. Air terjun alami ini ada di kawasan yang rindang dan asri, dan cocok untuk anda yang ingi menikmati ketenangan. Tiket masuknya pun hanya seharga Rp 10.000.

Selai air terjun, di kawasan inijuga memiliki taman labirin yang dibuat oleh pengelolanya. Meski baru dibuat, labirin dibentuk dari tanaman asli yang dipangkas agar membentuk jalan tikus dan akan membuat bingung para wisatawan mencari jalan keluar. Tinggi tanaman labirin ini adalah setinggi dua meter.

Foto: Ist

4. Museum Angkut
Museum Angkut merupakan museum yang memiliki koleksi alat transportasi lengkap baik transportasi darat, udara, maupun udara. Koleksi yang ada di museum ini sangat lengkap dari segi tahun keluarannya. Pengunjung juga bisa bebas berfoto dengan latar belakang menarik, dan beberapa kendaraan pun bisa dinaiki.
Foto: Ist



5. Wisata Petik Apel
Kota Malang dan Batu terkenal dengan apelnya, tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa oleh-oleh. Bahkan lebih seru lagi jika anda memetik apelnya sendiri. Untuk itu, jangan lupa berkunjung ke area wisata petik apel di Lereng Gunung Arjuno, di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Anda bisa bisa menikmati segarnya apel malang yang baru dipetik sepuasanya dengan harga Rp 20.000. Untuk Anda yang ingin memetik apel dan mengumpulkan buah apel untuk dibawa pulang pun diperbolehkan. Hanya akan dikenakan biaya Rp 15.000 per kilonya jika Anda membawa pulang buah apel yang Anda petik sendiri.

Foto: Ist
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading