Yuk! Intip 20 Kebiasaan yang Dilakukan Para Crazy Rich

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
26 May 2019 18:44
Jakarta, CNBC Indonesia - Menjadi jutawan bisa jadi merupakan salah satu impian yang ingin Anda wujudkan. Namun, menurut penulis buku best seller James Altucher, mencapai hal tersebut tidaklah mudah.

Apalagi jika Anda masih melakukan hal-hal biasa, seperti sering mengatakan 'iya' pada orang lain sehingga tidak memiliki waktu untuk mengembangkan diri. Atau Anda selalu merasa benar dan tidak mau belajar dari kesalahan.

Menurut pendiri dari lebih dari 20 perusahaan dan pengusaha ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk dapat mencapai kesuksesan. Dilansir dari CNBC International, berikut adalah 20 hal yang biasa dilakukan jutawan a la James Altucher:




1. Mengatakan "Tidak"
Ketika Anda mengatakan "TIDAK", Anda memiliki lebih banyak waktu untuk membaca, belajar, tidur, mengajukan pertanyaan, menghubungi teman, mencintai kehidupan. Jadi, lebih banyak katakan "tidak".

2. Cinta
Cinta adalah satu-satunya hal yang layak untuk diperjuangkan. Cinta adalah bahan bakar untuk Anda

3. Membuat Kesalahan
Kesalahan adalah buku mantra kesuksesan. Pelajarilah mereka dengan giat. Pelajari mantera mereka. Ketika kita mempelajarinya, mereka akan hadir lebih kuat lagi.

4. Menanam benih
Matematika dasar dalam menanam: 1% biji akan berubah menjadi 50% bunga. Jadi, tanam banyak biji.

5. Beradalah di sekitar orang-orang yang baik kepada Anda dan mencintai Anda
Orang lain akan membuat Anda tidak bahagia, tidak baik, dan tidak berhasil.

6. Berdirilah di sebelah orang terpintar di ruangan
Harold Ramis melakukannya (dengan Bill Murray). Steve Jobs melakukannya (dengan Steve Woznick). Craig Silverstein melakukannya (dengan Larry Page). Kanye West melakukannya (dengan Jay-Z). Saya menghasilkan uang hanya ketika saya melakukan ini.

7. Tidak membuat alasan
Menyalahkan adalah hal yang menguras tenaga. Mengeluh juga menguras tenaga. Menjelaskan pun menguras tenaga. Kita tidak punya cukup tenaga untuk itu semua.

8. Jangan terburu-buru
Setiap kesuksesan membutuhkan waktu 10 tahun hingga 20 tahun untuk dapat dicapai. Kecuali jika mereka bisa dipastikan dapat dicapai, maka terburu-buru lah.

9. Memecahkan masalah yang sulit
Jika Anda dapat menemukan pelajaran di balik masalah, Anda akan berakhir dengan banyak pembelajaran dalam hidup. (miq/miq)
1 dari 2 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading