Kini Anda Bisa Menginap di Tembok China, Ini Caranya!

Lifestyle - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
05 August 2018 18:49
Kini Anda Bisa Menginap di Tembok China, Ini Caranya!
Jakarta, CNBC Indonesia - Pernahkah Anda bermimpi sedang tidur di atas salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia? Bangunlah, karena impian itu sekarang bisa jadi kenyataan.

Untuk kontes "Bermalam Di" yang terbaru, Airbnb menawarkan kesempatan untuk memenangkan gratis menginap satu malam di atas Tembok Besar China yang terletak di Yanqing, Beijing, China pada bulan September.

"Empat pemenang beruntung dan tamu yang mereka pilih akan mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup untuk bermalam di rumah yang didesain khusus di Tembok Besar yang kuno," kata Airbnb, dilansir dari CNBC Make It, Minggu (5/8/2018).


Airbnb membangun akomodasi di atas tembok itu, di mana para pemenang beruntung akan berkesempatan menginap di sana.

Kesempatan menginap semalam itu juga sudah termasuk makan malam gourmet di Tembok Besar, belajar kaligrafi China dan jalan-jalan pagi di Tembok Besar China. Para pemenang juga akan menerima tiket pesawat pulang-pergi dan akomodasi di sebuah Airbnb di Beijing mulai dari tanggal 3 September sampai 9 September.

"Tinggi di atas daratan, para tamu akan memasuki kamar modern unik yang dibuat di dalam menara berusia ratusan tahun yang bertengger di atas Tembok dengan pemandangan 360 derajat yang menawarkan titik pandang sempurna untuk melihat bulan dan bintang," kata Airbnb.

Dalam daftar Airbnb, properti itu masuk ke dalam tipe lokasi berkemah. Anda tentu harus hidup sedikit sederhana karena tidak ada jaringan internet nirkabel (wi-fi), pemanas, AC maupun TV. Kesempatan menginap semalam dapat digunakan antara tanggal 4 September dan 8 September.

Untuk diketahui, terdapat sejumlah peraturan yang perlu dipatuhi bagi para tamu. Peraturan tersebut termasuk "menghormati tetangga Anda yang berjumlah 1,38 juta orang", "tidak diperbolehkan memutar musing yang kencang karena dapat mengganggu penjaga tembok kuno", "jangan mencoba untuk mengukur, melompati, terjun, merangkak atau lari di sepanjang tembok" dan "jika Anda melihat naga, jangan ganggu mereka, tetapi pastikan Anda melaporkannya di WeChat atau Instagram," tulis keterangan properti itu.

Tembok Besar China adalah salah satu bangunan paling terkenal dan diawetkan dengan baik yang dibangun dari abad ke-14 sampai 17. Tembok itu awalnya dibangun untuk menggambarkan batasan dan simbok kekuatan China. Dengan total panjang 21.196 kilometer, Tembok Besar masuk ke dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia dan didesain sebagai situs Warisan Dunia oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organizations/UNESCO) di tahun 1987.

"Secara sejarah, Tembok Besar dibangun untuk menjadi pembatas," kata Airbnb. "Dan hari ini, [tembok] itu membuka tangannya untuk menyambut semua orang."

Dengan semangat menyatukan masyarakat, bukannya memecah belah mereka, untuk mengikuti kontes, Airbnb mewajibkan Anda menjawab sebuah pertanyaan menggelitik dan melampirkan jawabannya ke formulir pengajuan. Pertanyaan tersebut adalah, "Mengapa kini jauh lebih penting untuk meruntuhkan pembatas di antara budaya-budaya? Bagaimana Anda ingin membangun koneksi baru? Bagikan cerita Anda sendiri, mengapa Anda pantas mendapatkan malam ajaib ini".

Ini bukanlah kali pertama Airbnb menawarkan kesempatan menginap di tempat yang sangat jauh. Sebelumnya, pemenang kontes "Bermalam Di" harus menginap di akomodasi tidak masuk akal termasuk "akuarium hiu", yang merupakan kamar tidur bawah air dengan tembok transparan 360 derajat dan dikelilingi oleh hiu. Para pemenang juga pernah bermalam di rumah apung di Sungai Thames, Inggris. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading