Emas Antam Lagi Turun Nih, Cek Harganya

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
19 November 2022 10:30
Emas Antam Foto: Emas Antam

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Sabtu (19/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung turun tipis Rp 2.000 per gram menjadi Rp978.000 per gram.

Sementara itu, harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun Rp2.000 per gram menjadi di Rp884.000 per gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Sedikit mundurnya emas setelah reli baru-baru ini telah melalui retracement teknis di pasar emas, kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Future.

Pemimpin Federal Reserve Bank of Boston Susan Collins mengatakan pada hari Jumat bahwa bank sentral memiliki lebih banyak kenaikan suku bunga di depannya karena berusaha untuk menurunkan inflasi, menambahkan bahwa kenaikan 75 basis poin masih akan terjadi.

Sementara itu pasar saat ini melihat peluang 87% dari kenaikan 50-bps pada pertemuan Fed bulan Desember menurut perangkat CME Fedwatch.

"Emas telah mampu bertahan dengan relatif baik sejauh ini...(namun) koreksi selalu mungkin terjadi setelah kenaikan besar," kata Fawad Razaqzada, analis pasar di City Index.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Harga Emas Antam Hari ini: Turun Rp 4.000 & Masih Bisa Turun


(ras/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading