Harga Emas Antam Hari Ini Naik, Besok Lanjut?

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
15 November 2022 10:20
emas Foto: Ilustrasi Karyawan menunjukkan emas batangan yang dijual di Butik Emas, Sarinah, Jakarta Pusat. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Selasa (15/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp3.000 menjadi Rp973.000 per gram. Harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga naik Rp3.000 menjadi Rp875.000/gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Emas dunia menguat tipis pada sesi perdagangan kemarin (14/11/2022) karena nilai tukar dolar Amerika Serikat menguat. Emas di pasar spot tercatat US$1.772, naik tipis 0,06% saja.

Indeks dolar, yang mengukur kekuatan greenback dibandingkan enam mata uang utama lainnya, naik 0,4%. Hal ini membuat emas yang dibanderol dengan dolar menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain.

Kenaikan dolar dan imbal hasil AS membebani emas, kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco Metals, menambahkan bahwa perburuan harga murah yang mendukung kenaikan harga emas pada minggu lalu bisa membantu sedikit pemulihan emas.

Harga emas bisa naik ke atas dalam waktu dekat, tambah Wyckoff.

"Emas tampaknya memiliki resistensi yang kuat dengan level US$1.800, dengan dukungan yang layak di wilayah US$1.750," kata Edward Moya, analis senior OANDA, dalam sebuah catatan.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Harga Emas Antam Hari Ini: Masih di Bawah Sejuta


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading