Harga Emas Antam Turun, Tapi Tenang, Besok Bisa Naik Lagi

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
07 November 2022 09:03
Emas Antam Foto: Karyawan menunjukkan emas batangan yang dijual di Butik Emas, Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Senin (7/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung turun Rp3.000 menjadi di Rp951.000 per gram. Harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun Rp3.000 menjadi Rp847.000/gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam terkoreksi pada awal pekan hari ini. Akan tetapi potensinya masih baik ke depan.

Analis komoditas dari OANDA, Edward Moya, menjelaskan meningkatnya pengangguran AS adalah hal yang ditunggu-tunggu pelaku emas.

Dengan data yang memburuk, pasar optimis bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed) akan mulai berpikir melonggarkan kebijakan agresif mereka.

"Data tenaga kerja AS menjadi salah satu hal manis yang ditunggu pelaku pasar. Data inilah yang mereka ingin lihat. Dengan data ini, trader yakin bahwa akan adanya pelonggaran. Karena itulah emas naik," tulis OANDA, dikutip dariReuters.

Analis OANDA Edward Moya mengatakan emas bisa terus menguat dan menembus US$ 1,700 pada pekan ini.

"Jika inflasi AS memberikan kejutan dengan menurun signifikan mala emas akan melaju kencang ke atas US$ 1.700 per troy ons," tutur Moya dikutip dariĀ Reuters.

Jika emas terus melaju ke US$1.700 per troy ons, ini akan menjadi angin segar bagi emas Antam yang juga berpotensi terkerek harganya.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Cek Harga Emas Hari Ini: Akhir Bulan Mager


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading