Yuk, Cari Tahu Pentingnya Investasi Berkelanjutan di Sini

Investment - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
04 November 2022 13:52
Cuap-Cuap Cuan (Dok: CNBC Indonesia) Foto: Cuap-Cuap Cuan (Dok: CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kegiatan berinvestasi saat ini sudah populer dilakukan masyarakat Indonesia. Tercatat, jumlah investor Indonesia terus mengalami peningkatan baik di pasar modal maupun pasar uang.

Sejalan dengan minat yang luar biasa itu, jumlah instrumen investasi juga turut meningkat dan semakin beragam. Adapun saat ini kegiatan investasi bisa sekaligus mendukung keberlangsungan lingkungan melalui investasi berkelanjutan.

Investasi berkelanjutan adalah proses investasi yang mempertimbangkan aspek-aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik, mencakup Environmental, Social, dan Governance (ESG). Dimana investasi dilakukan pada perusahaan atau bisnis yang bertanggung jawab pada lingkungan dan masyarakat sekitar, serta memiliki tata kelola dan aspek sosial yang baik.

Hal ini menjadi penting mengingat kehidupan yang lebih sustainable juga semakin ditingkatkan guna menjadikan bumi lebih baik lagi di masa mendatang.

Dalam memperkenalkan lebih lanjut soal investasi berkelanjutan, CNBC Indonesia bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) mengadakan Kelas Cuan dengan tema Sustainable Investing for A Better Future. Kelas cuan ini digelar untuk menjawab kebutuhan Sobat Cuan mengenai seluk beluk investasi, khususnya investasi yang berkelanjutan.

Kelas Cuan X Chandra Asri ini akan diselenggarakan pada Kamis, 10 November 2022 pukul 13.00-15.00 WIB dan terbagi ke dalam dua sesi.

Dalam Kelas Cuan ini, Maria Katarina sebagai host bersama pada narasumber akan mengajak Sobat Cuan membahas investasi berkelanjutan atau investasi yang berorientasi pada komitmen ESG, termasuk pentingnya investasi berkelanjutan ini, dampak dari investasi berkelanjutan, dan bagaimana ESG menjadikan suatu bisnis itu sustainable, sehingga pada akhirnya mempengaruhi stabilitas saham.

Mereka di antaranya ESG and Sustainability Department Manager Chandra Asri Andang Pungkase, Tim Riset CNBC Indonesia Robertus Andrianto Serin, Financial Expert CNBC Indonesia Olivia Louise, dan Indonesia Value Investor Rivan Kurniawan.

Tak hanya diskusi yang menarik, dalam Kelas Cuan ini, Chandra Asri pun bagi-bagi hadiah bagi Sobat Cuan yang beruntung.

Caranya pun cukup mudah, Sobat Cuan terlebih dahulu registrasi akun MPC (lihat di sini). Kemudian Sobat Cuan bisa mengajukan pertanyaan terbaiknya saat acara berlangsung. Bagi penanya terpilih, akan mendapat saldo e-wallet senilai Rp 250.000.

Selain hadiah itu, Sobat Cuan juga bisa mendapatkan hadiah lainnya dengan mengisi survei melalui scan QR pada barcode yang berada dalam tayangan. Sobat Cuan akan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 2.500.000 bagi 50 pengisi survei pertama.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan Kelas Cuan X Chandra Asri Petrochemical pada Kamis, 10 November 2022 pukul 13.00-15.00 WIB. Saksikan Live! hanya di CNBC Indonesia dan CNBCIndonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ingat Ya! Punya Perspektif Buat Investasi Itu Penting Lho


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading