Emas Antam Turun Hari Ini Gegara Pak Powell

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
03 November 2022 10:10
Ilustrasi Emas Antam. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Ilustrasi Emas Antam. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Rabu (3/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung turun R5.000 per gram menjadi Rp939.000 per gram. Harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun Rp6.000 per gram menjadi Rp824.000/gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam turun merespon pelemahan emas dunia pada perdagangan kemarin (2/11/2022).Pada sesi perdagangan akhir pekan lalu, Selasa (2/11/2022) harga emas dunia turun 0,8% ke US$1.640 per troy ons.

Kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat, The Fed, menekan emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Ketua The Fed Jerome Powell memperingatkan terhadap ekspektasi bahwa bank sentral akan segera menghentikan kenaikan kenaikan suku bunga.

"Terlalu dini untuk berpikir tentang berhenti," ujar Powell.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Cek Harga Emas Hari Ini: Akhir Bulan Mager


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading