Harga Emas Antam Turun Seceng, Besok Bisa Lebih Murah Lagi

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
05 September 2022 09:25
Kerjasama ANTAM dengan Orori (CNBC Indonesia/Arina Yulistara) Foto: Kerjasama ANTAM dengan Orori (CNBC Indonesia/Arina Yulistara)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Senin (5/9/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung turun Rp 1.000 menjadi Rp951.000 per gram. Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) pun tetap Rp819.000/gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.


Harga emas Antam sejalan dengan emas dunia yang juga melemah karena pengaruh bos The Fed Jerome 'Jay' Powell. Akhir pekan lalu emas dunia ditutup turun 1% secara point-to-point di posisi US$1.712,5 per troy ins.

Kepala bank sentral Amerika Serikat (The Federal Reserves/The Fed) Jerome Powell dalam simposium tahunan di Jackson Hole soal arah kebijakan suku bunga. Apa yang disampaikan oleh Jay Powell kurang lebih memberikan sinyal bahwa ke depan ruang untuk kenaikan suku bunga acuan masih terbuka.

Tujuannya adalah menekan inflasi hingga ke kisaran target 2%. Maka dari itu The Fed akan tetap 'all out'. Hal ini yang menekan emas dunia sebagai aset tanpa imbal hasil, biaya peluangnya akan meningkat sehingga tidak lagi dilirik investor.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Kinclong! Sepanjang Pekan Ini Harga Emas Antam Melesat 1,7%


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading