Fakarich Sempat Buka Kelas Trading, Pendaftaran Rp 5 Juta

Investment - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
05 April 2022 16:06
Fakarich (Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri, Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich diketahui sempat membuka kelas trading Binomo dengan uang pendaftaran sebesar Rp 5 juta. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dalam konferensi pers, Selasa (5/4/2022).

"Modus operandi, saudara F, awal tahun 2019, dengan kontak melalui email dengan tersangka BEN untuk menjadi afiliator. Kemudian saudara F membuka kelas kursus berbayar untuk pelatihan trading binary option Binomo pada website fakartrading.com di bawah PT Fakar Edukasi Pratama dengan biaya pendaftaran Rp 5 juta," ujar Gatot. 


Selain itu, saudara F juga membuat dan meng-upload video yang isinya mengajarkan trading Binomo di channel YouTube miliknya, lanjut Gatot. 

Dalam website-nya, fakartrading.com menyebut bahwa "Kami Hadir untuk membantu Anda meraih Profit Konsisten 1-3% per hari. Tak peduli pemula, profesional, belum atau sudah pernah trading."

Melansir bio website tersebut, fakartrading.com adalah "sarana yang memfasilitasi kamu seputar dunia trading seperti Buku, Robot, Video, Kelas dan Seminar yang mampu memberikan kamu ilmu dan benefit yang sangat besar tentunya."

fakartrading.com di bawah naungan PT Fakar Edukasi Pratama beralamat di Jalan Puri no 103, Kelurahan Kota Matsum I Kecamatan Medan Area - 20215, Medan - Sumatera Utara. 

Dalam website tersebut juga terdapat beberapa testimoni pengguna, seperti Ayu yang menulis "Fakartrading dengan Mas Fakar di dalamnya mengajarkan saya mampu menghasilkan 2juta/harinya. Kalah itu pasti, tapi profit konsisten itu lebih pasti," ujarnya. 

Fakarich sendiri menyebut dirinya sebagai seorang desainer, pebisnis, dan praktisi trading. Ia mengaku kegemarannya menciptakan teknik trading telah membuatnya berhasil meraih Rp 8 miliar dalam waktu 3 tahun.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jadi Afiliator, Indra Kenz Ngaku Salah Atau Malah Bela Diri?


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading