DBS Treasures Jadi Inovasi & Solusi Keuangan Tepat

Investment - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
15 December 2021 16:28
Bank DBS

Jakarta, CNBC Indonesia - Investasi menjadi sebuah langkah untuk menyiapkan kebutuhan finansial di masa depan, terutama di tengah ketidakpastian yang meliputi. Berdasarkan hasil riset Danareksa Research Institute pada akhir 2020 yang berjudul 'Pola Menabung dan Investasi Selama Pandemi' mengungkapkan bahwa 33,33% responden memulai investasi ketika pandemi karena berharap dapat menjadi alternatif pemasukan dan ada kelebihan dana.

Menurut riset tersebut, emas menjadi instrumen investasi yang paling diminati, disusul dengan deposito, properti atau tanah, saham, reksadana, surat berharga, crypto, live stocks, valuta asing, ETF, dan DIRE.

Melihat hal ini, Bank DBS Indonesia hadir lewat DBS Treasures dengan proaktif menyusun strategi manajemen kekayaan yang mencermati kebutuhan nasabah, karena dirancang oleh tim ahli finansial yang selalu mengikuti data pasar terkini, menganalisis portofolio nasabah, dan melakukan inovasi digital berkelanjutan untuk kelancaran transaksi investasi.


Salah satu nasabah DBS Treasures Rosnawati membagi pengalaman keinginan untuk melakukan investasi dengan risiko kecil di tengah pandemi. 2020 lalu, ia baru tiba di Jakarta dari Amerika Serikat, tepatnya sehari sebelum pelaksanaan karantina wilayah di ibu kota. Ketika itu bingung untuk mengurus keuangan yang ia miliki, ia disarankan untuk membuka rekening DBS Treasures oleh salah satu anaknya yang sudah lebih dulu menjadi nasabah bank tersebut.

"Dari awal membuka rekening di DBS Treasures, Relationship Manager (RM) saya sangat komunikatif dan proaktif. Awalnya hanya mau menaruh uang di deposito, karena mencari yang aman. Seiring berjalannya waktu ternyata bunga deposito semakin turun. RM kemudian mampu memberikan saran pengelolaan keuangan dengan begitu detail dan tepat mendalam, hingga saya bisa mendapatkan penghasilan bulanan dari tabungan tersebut," jelas Rose dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12/2021).

Selain itu, Rose juga bercerita,saat berada di Medan dan perlu mengirim uang dalam US dollar ke Amerika Serikat untuk anaknya, ia kembali menghubungi RM nya untuk menanyakan perihal pengiriman uang ini. Rm tersebut langsung mengirim orang dari Bank DBS Indonesia di Medan hari itu juga untuk mengurus surat pengiriman uang.

"Prosesnya berjalan dengan lancar dan mudah," tegasnya.

Kemudahan bertransaksi merupakan salah satu bukti nyata komitmen DBS Treasures sebagai mitra manajemen kekayaan yang terpercaya menuju future of banking. Komitmen ini tidak hanya diberikan untuk nasabah yang berada di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Menjawab kebutuhan nasabah akan selalu menjadi prioritas DBS karena sejalan dengan janji Bank DBS Indonesia sebagai purpose-driven bank yang selalu berupaya untuk memberikan dampak positif ke seluruh aspek sosial, lingkungan, dan ekonomi. Hal ini juga termasuk membantu memecahkan masalah yang dialami oleh masyarakat, terutama di tengah pandemi.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading