Mau Pintar Atur Keuangan? Yuk Ikuti Cara Mudah Ini

Investment - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
05 November 2021 10:29
Peltam Bank Danamon

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengelolaan dan perencanaan keuangan menjadi hal yang penting untuk dilakukan setiap orang terutama ketika beranjak dewasa. Dengan begitu seseorang bisa mempersiapkan masa depan dan mencapai impiannya tanpa rasa khawatir.

Mengelola keuangan bukan hanya soal menabung, melainkan mencakup berbelanja, memenuhi kebutuhan sehari-hari, hingga berinvestasi. Sayangnya, ketika di masa sekolah kita hanya diajarkan cara untuk menabung, namun bukan mengatur keuangan ataupun berinvestasi.

Akibatnya ketika dewasa, kebanyakan orang hanya mengandalkan menabung sebagai 'senjata' keuangannya. Padahal, dalam literasi keuangan bukan hanya soal menabung, melainkan bagaimana menghasilkan uang, berbelanja, menabung, dan berinvestasi, sebagai hal yang tidak terpisahkan.


Dengan begitu seseorang bisa lebih bijaksana dalam keuangannya, dan mencapai mimpinya. Sayangnya, hal-hal ini masih terkesan asing, terutama bagi mereka yang baru masuk dunia kerja, karena tidak pernah diajarkan ketika di bangku sekolah.

Meski tidak didapatkan ketika sekolah, pelajaran tentang keuangan harus tetap didapatkan setiap orang. Sehingga seseorang bisa mengetahui secara tepat produk keuangan dan instrumen investasi yang tepat, sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk memberikan 'bekal' bagi generasi muda, Bank Danamon melalui Pelajaran Tambahan Praktis alias Peltam Praktis, menyajikan tips dan trik menjadi sukses secara finansial. Di Peltam Praktis akan membahas bagaimana menghasilkan uang bukan hanya bekerja di kantor, bisa juga yang berawal dari hobi atau keahlian tertentu yang kita pelajari di luar pendidikan formal.

Topik ini bisa dipelajari dari Michelle Hendra, dikenal sebagai Michimomo (Content Creator dan Entrepreneur), yang akan membahas tentang 'Cuan Mengikuti Tren'. Selanjutnya akan ada Haijoel alias Jule (Hair Artist) dengan topik 'Tukang Cukur Naik Kelas'

Setelah mempelajari bagaimana menjadikan hobi dan keahlian menjadi uang atau penghasilan, maka selanjutnya seseorang juga harus mempelajari bagaimana cara yang baik untuk berinvestasi. Bersama Financial Planner Andhika Diskartes atau biasa dipanggil Kakanda, kita bisa mengetahui bagaimana kiat berinvestasi untuk mencapai impian dengan tema Pintar Investasi x Investasi Pintar.

Selain Peltam Praktis, Danamon juga akan mengajak untuk belajar dan bermain bersama 3 bintang tamu di acara Rehat, rumpi finance dari hati. Sesi ini akan bersama-sama mengulik rahasia personal para bintang tamu dalam mencapai kesuksesan finansial.

Jadi, jangan lewatkan dan saksikan Peltam Praktis dan Rehat mulai dari 6 November 2021 di official Youtube Bank Danamon. Dapatkan inspirasi untuk mengatur keuangan lebih baik guna mencapai tujuan keuangan di masa depan. Ini menjadi saat yang tepat untuk kamu pegang kendali.

Nantikan keseruan dan update selanjutnya di Instagram Bank Danamon @mydanamon dan Facebook.

 


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading