Mulai Dari Rp 1 Juta, Ini Sederet Kelebihan Sukuk Ritel SR015

Investment - yun, CNBC Indonesia
23 August 2021 12:27
Raih Merdeka Finansial Bersama BRI Wealth Management (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak sekali macam instrumen yang bisa dipilih sebagai cara untuk melakukan investasi, salah satunya adalah melalui pembelian obligasi.

"Bisa investasi langsung atau melalui produk investasi reksadana, obligasi, saham atau memiliki produk atau pilihan pensiun plan. Banyak sekali yang bisa dikombinasikan. Ini diatur pertimbangan usia, dan profil toleransi risiko," ujar Division Head Wealth Management BRI, Tina Meilina kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Untuk surat berharga, saat ini adalah masa penawaran Sukuk Ritel seri 015 yang mulai diperjualbelikan pada 20 Agustus hingga 15 September 2021. Ada beberapa keunggulan dari Sukuk Ritel 015 ini.


"Ini instrumen yang baik karena ini adalah produk yang sangat aman. Kemudian terjangkau, mulainya Rp 1 juta. kemudian kupon di atas rata-rata deposto, mengatasi suku bunga yang turun," ujarnya.

Keunggulan lainnya, bisa diperjualbelikan karena punya jangka waktu di 3 tahun alias trade able. Namun, jika sebelum masa berakhirnya, tetap bisa dijual. Satu lagi, investasi yang satu ini bersifat syariah sehingga siapapun bisa melakukan investasi di Sukuk Ritel 015.

"Imbal hasil setiap bulan masuk. Paling penting ini adalah instrumen yang memberikan kita makna karena ini digunakan untuk membiayai negara," imbuhnya.

BRI menjadi salah satu bank yang bisa membantu masyarakat untuk membeli instrumen investasi ini. Sebagai mitra distribusi (midis) investor bisa registrasi, membuat rekening efek dan juga melakukan pendaftaran melalui SBN online.

"Kemudian bisa melakukan pemesanan. Setelah semua akun terbentuk akan dilakukan periode pembayaran dan bisa dilakukan dengan mudah di internet banking. Setelah proses berjalan lancar akan ada bukti kepemilikan melalui e-mail," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading