InvesTime

IHSG Masih Bergejolak, Ini Saham Pilihan dari Analis

Investment - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
08 June 2021 13:10
Oppo Stock In Your Hand (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini sedang 'galau'. Pagi tadi dibuka menguat dan berada di zona hijau, namun menjelang penutupan sesi satu kembali kontraksi dan berada di zona merah.

Meski demikian, naik turunnya saham ini ternyata bisa menjadi momen yang tepat dalam mengumpulkan portofolio, utamanya bagi investor. Alasannya, di tengah penurunan IHSG dan sebagian besar saham, maka banyak saham yang terdiskon dan tidak mencerminkan harga wajar.

Selain investor, trader juga bisa memanfaatkan momentum ini dengan melihat beberapa sektor yang menguntungkan.


Analis PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) Indra Then memberikan rekomendasi sektor saham yang bisa dikoleksi saat IHSG sedang galau berat ini.

Pertama, sektor perbankan terutama buku empat yang memiliki track record yang bagus. Alasannya karena sektor ini terpengaruh oleh rupiah yang juga sedang menguat.

"Karena rupiah lagi bagus dan saya lihat akan terus menguat. Maka ini akan membantu likuiditas perbankan," ujarnya kepada CNBC Indonesia, Selasa (8/6/2021).

Kedua, ia merekomendasikan saham-saham yang ada disektor consumer goods seperti Unilever, Indofood dan sebagainya. Pastinya adalah saham barang konsumsi yang ada di LQ45.

"Consumer goods juga aku rekomendasikan," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading