BNI Investime Week

Yuk Intip Tipe Rumah Paling Pas Buat Milenial Ibu Kota

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 April 2021 14:15
Infografis/ Amazing! 70% Investor Angkatan Corona Adalah Milenial/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini, generasi milenial merupakan peluang besar bagi industri properti Tanah Air. Ada banyak pilihan rumah yang dihadirkan pengembang properti.

Wakil Pemimpin Divisi Pemrosesan dan Penagihan Kredit Konsumen BNI, Arif Martianto mengatakan bahwa para milenial dikabarkan menyukai tren rumah bergaya modern minimalis dan perabot yang multifungsi.

"Ada beragam hunian yang diinginkan milenial tapi yang mendasar mereka ingin punya konsep minimalis perabot multifungsi. Lokasi strategis, akses mudah untuk mobilitas," kata Arif saat acara BNI Investime Week, CNBC Indonesia TV, Jumat (9/4/2021).


Dia menuturkan bahwa kini banyak pihak pengembang telah menyesuaikan desain sebagaimana kebutuhan para milenial. Termasuk dalam hal ukuran rumah untuk wilayah perkotaan.

Umumnya, ukuran untuk rumah milenial di perkotaan sekitar 35-45 meter persegi. Dengan luas tanah tersebut, desain yang dibuat lebih condong kepada model vertikal dalam bentuk klaster untuk kelas menengah.

Sementara itu, bagi milenial yang tinggal di luar kota, biasanya akan mempertimbangkan transportasi publik yang mendukung.

Kendati demikian, generasi milenial juga harus menyesuaikan penghasilan agar dapat membeli rumah impian. Untuk itu, langkah pertama adalah dengan menentukan kriteria hunian yang diinginkan, kemudian survei harganya.

[Gambas:Video CNBC]




(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading