Setelah PGAS, Kaesang 'Sangmology' Sebut Saham ANTM

Investment - hps, CNBC Indonesia
15 December 2020 12:45
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi bagian dari e-Sport. (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tak cuma saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yang menjadi perhatian Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Selasa ini (15/12), Kaesang juga sempat menyebutkan saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dalam postingan di akun Twitternya. 

Postingan Kaesang tersebut sebernarnya merupakan respons Kaesang terhadap salah satu berita yang di-posting di akun @CNNIndonesia.

Dalam berita tersebut disebutkan, pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk akan mengirimkan timnya ke Indonesia pada Januari 2021 mendatang, tujuannya untuk menjajaki peluang investasi yang ditawarkan langsung oleh Presiden Jokowi terkait mobil listrik.


Kaesang kemudian memberikan respons postingan tersebut lini masa akunTtwitternya dan menuliskan kalimat, "Monggo kalo mau mulai serok $ANTM".

Dalam berita tersebut, CNN Indonesia Mengutip laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Selasa (15/12/2020), Jokowi menghubungi Musk melalui telepon pada Jumat (11/12) lalu. Jokowi ketika itu didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik," tulis keterangan resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Pada penutupan perdagangan sesi I, harga saham ANTM tercatat menguat 0,33% ke level 1.530/unit. Nilai transaksi saham ini mencapai Rp 455,69 miliar dari 297,94 juta saham yang ditransaksikan. 


[Gambas:Video CNBC]

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading