Putri Sri Sultan Juga Berinvestasi lho, tapi Bukan Saham

Investment - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 November 2019 11:31
Putri Sri Sultan Juga Berinvestasi lho, tapi Bukan Saham Foto: Gusti Kanjeng Ratu Hayu yakni anak ke-4 dari Sri Sultan Hamengkubuwono X. (Foto: Lynda Hasibuan/CNBC Indonesia)

Yogyakarta, CNBC Indonesia - Kebutuhan akan setiap keputusan yang diambil dalam hidup kadang kala selalu terkait juga dengan konsekuensi finansial. Kondisi tersebut memperlihatkan eratnya keterikatan antara keseharian dalam hidup dan rencana finansial masing-masing individu.

Tidaklah heran, mengatur hidup dan keuangan melalui smartphone dengan aman, mudah, dan cerdas telah menjadi pilihan sebagian orang yang sudah melek investasi. Ini pula yang diakui Gusti Kanjeng Ratu Hayu, putri ke-4 dari pasangan Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Keraton Yogyakarta Hadiningrat.

Gusti Hayu sapaan akrabnya mengatakan bahwa adanya layanan keuangan digital sangat membantu pelayanan perbankan dengan mudah dan aman. Ini juga dirasakan sangat nyaman karena setiap aspek finansial dapat diatur dari smartphone.



"Kita hidupnya juga jauh lebih sibuk ya jadi kalau ada di satu tempat [layanan keuangan digital] sangat membantu dan convenience. Sekarang walaupun ada security concern ini life finance sangatlah kekinian," kata Gusti Hayu kepada CNBC Indonesia saat acara Jenius x Blibli untuk Digital Savvy, Yogyakarta, Jumat (8/11/2019).

Wanita kelahiran 24 Desember 1983 ini menuturkan bahwa keuangan digital dewasa ini juga sangat membantu dalam pembayaran jika sedang dirinya sibuk. Dengan demikian, layanan keuangan digital membuat hidup hari ini lebih sederhana dan menghemat waktu.

"Karena ini baru pertama first insting buat daily tapi suku bunganya lumayan jadi lihat-lihat saja ada tabungan di tempat lain juga," papar istri dari Pangeran Notonegoro ini.

Berbicara investasi, Gusti Kanjeng Ratu Hayu mengatakan bahwa dia tidak memilih barang mewah. Ratu Hayu lebih memilih tabungan untuk investasi jangka panjang.

"Lebih di bank saja [menabung] saya enggak suka beli tas mahal. Karena prinsipnya tas sepatu harus dipakai dulu pas zaman masih kerja di software health di Jakarta memang dipakai bukan disimpan. Kasihan tasnya kalau tidak dipakai," katanya.

Yuk simak atur strategi beli properti pertama di usia muda

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading