Perkembangan Teknologi

Pertama Kali Dalam Tahun Ini Gmail & Google Drive Down

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
13 March 2019 11:34
Pertama Kali Dalam Tahun Ini Gmail & Google Drive Down
Jakarta, CNBC Indonesia - Kesulitan mengirim email melalui Gmail? Ini terjadi karena Gmail telah dihantam oleh pemadaman yang mempengaruhi pengguna di seluruh dunia.

Dengan laporan pemadaman yang melonjak dan pengguna Gmail membanjiri media sosial untuk mengeluh tentang masalah pengiriman email terutama di Twitter.


Beberapa pengguna juga melaporkan masalah dengan Google Drive, termasuk kinerja dan jenis file tertentu yang tidak dibuka.


Menurut pesan yang diposting di Google Dashboard Status GSuite pada pukul 13:53 ET, baik Gmail dan Google Drive mengalami apa yang mereka gambarkan sebagai "gangguan layanan."

"Kami sedang menyelidiki laporan masalah dengan Gmail," kata Google. "Kami akan segera memberikan lebih banyak informasi. Pengguna yang terpengaruh dapat mengakses Gmail, tetapi melihat pesan kesalahan, latensi tinggi, dan/atau perilaku tak terduga lainnya."

Google membuat pesan status serupa untuk Google Drive.

Hingga saat ini, ganggungan layanan tampaknya masih berlangsung untuk beberapa pengguna. Tetapi pemadaman ini tersebar luas dan tampaknya mencakup Amerika Utara dan Selatan, Eropa dan Asia.

Dilansir dari CNET, Google mengonfirmasi pemadaman tersebut dan menyarankan pengguna untuk memeriksa Dasbor Status G Suite untuk pembaruan lebih lanjut.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading