SoftBank Salurkan Rp 350 M ke Fintech Lokal

Fintech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
18 April 2018 12:45
SoftBank Salurkan Rp 350 M ke Fintech Lokal
Jakarta, CNBC Indonesia - SoftBank Ventures Korea memberikan pendanaan kepada Perusahaan Fintech (peer to peer/p2p) Modalku dan Funding Societies. Selain SoftBank investor-investor terdahulu yaitu Sequoia India, Alpha JWC Ventures dari Indonesia, serta Golden Gates Ventures juga telah menyuntik Modalku.

Modalku dan Funding Societies, bagian dari Funding Asia Group, ini meraih Pendanaan Seri B sebesar US$ 25 juta (atau hampir Rp 350 miliar).

Selain itu, LINE Ventures, Qualgro, dan Mahanusa Capital juga turut berinvestasi di ronde ini. Ditambah lagi, Modalku memperoleh komitmen penyaluran kredit dari bank dan institusi keuangan untuk memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Selama ini, SoftBank Ventures Korea telah aktif berinvestasi di Asia Tenggara. Kami melihat potensi besar bagi pinjaman digital untuk UKM di wilayah ini. Di antara banyak pemain, Modalku adalah perusahaan yang paling mengesankan," ujar Partner dan Managing Director SoftBank Ventures Korea kata Sean Lee dalam siaran persnya, Rabu (18/4/2018).

Alpha JWC, institusi modal ventura independen dan prestigius dari Indonesia, adalah investor pertama Modalku dan Funding Societies. Mereka ikut berpartisipasi dalam Pendanaan Seri A dan Seri B bagi Modalku. Investor lain termasuk Golden Gate Ventures, yaitu investor awal dari Carousell.


Qualgro adalah perusahaan modal ventura muda dan menjanjikan yang didirikan oleh Heang Chor, senior partner dari McKinsey & Co, dan rekannya Jason Edwards dari Baker & McKenzie, institusi yang berpengalaman di bidang investasi alternatif.

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading